Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Senjakala Bale, Pensiun Akhir Musim Ini atau Pindah ke Klub Championship

Sabtu 08 Jan 2022 19:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Gareth Bale dari Wales menyesali peluang yang hilang selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Estonia di Stadion Cardiff City, Wales, Rabu 8 September 2021.

Gareth Bale dari Wales menyesali peluang yang hilang selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales dan Estonia di Stadion Cardiff City, Wales, Rabu 8 September 2021.

Foto: Nick Potts/PA via AP
Bale akan mempertimbangkan kontrak jangka pendek dengan klub

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF --Gareth Bale dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk pensiun akhir musim ini, jika Wales gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Tapi ia juga bisa mempertimbangkan bergabung dengan klub di divisi Championship, jika bisa membantu negaranya lolos ke Qatar.

Wales menghadapi Austria di babak play-off di Cardiff pada Maret. Jika menang, mereka kemudian akan menghadapi Skotlandia atau Ukraina untuk tempat di final. Wales belum pernah lolos ke Piala Dunia sejak 1958, dan Bale ingin mewakili negaranya di turnamen tersebut sebelum mengakhiri kariernya.

Tapi, jika Wales gagal melalui fase play-off, pensiun bisa jadi pilihan Bale, yang kontraknya di Real Madrid akan habis akhir musim ini. Bagaimanapun juga, jika Wales lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 64 tahun, Bale akan mempertimbangkan kontrak jangka pendek dengan klub Liga Primer Inggris atau Championship, untuk memastikan dia siap bersaing di Piala Dunia.

Dikutip dari Skysports, Sabtu (8/1/2022), Bale, yang Juli mendatang berusia 33 tahun, kemungkinan memilih Cardiff atau Swansea. Bale bergabung ke Real Madrid dari Tottenham dengan memecahkan rekor transfer pada 2013. Ia telah memenangkan empat gelar Liga Champions dan dua La Liga Spanyol untuk Los Blancos.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA