Sabtu 08 Jan 2022 08:25 WIB

Eddie Howe: Transfer Kieran Trippier Bukti Daya Tarik Newcastle

Newcastle United telah membeli Kieran Trippier seharga Rp 233,3 miliar.

Kieran Trippier saat membela Atletico Madrid. Trippier kini resmi memperkuat Newcastle United.
Foto: AP/Bernat Armangue
Kieran Trippier saat membela Atletico Madrid. Trippier kini resmi memperkuat Newcastle United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Newcastle United Eddie Howe mengatakan, transfer pembelian bek sayap Kieran Trippier yang sudah resmi dirampungkan membuktikan bahwa klub itu masih mempunyai daya tarik. Trippier jadi pembelian pertama Newcastle yang kini berstatus sebagai klub terkaya di dunia setelah diambil alih grup Public Investment Fund kepunyaan Arab Saudi pada Oktober lalu.

"Pembelian ini bukti bahwa klub ini punya daya tarik besar, bukan cuma soal finansial, Kieran tentu tidak semata datang untuk itu, ia bergabung dengan klub dan tantangan jangka panjang," kata Howe dikutip dari Reuters, Jumat.

Baca Juga

The Magpies diperkirakan masih akan melanjutkan langkah aktif di bursa transfer Januari. Menurut Howe, pembelian Trippier merupakan langkah penting bagi klub.

"Semoga dengan pembelian ini, banyak pemain lagi di seluruh belahan dunia memiliki mimpi dan visi yang sama dengannya," ujar Howe.

Ini bukan kali pertama Howe menggunakan jasa Trippier. Pemain jebolan akademi Manchester City itu juga didatangkan Howe ke Burnley pada 2011 berstatus pinjaman sebelum dipermanenkan setahun berselang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement