Sabtu 08 Jan 2022 07:37 WIB

Siswa TK dan SD BM 400 Dapatkan Vaksinasi

Rencananya Senin (10/1) Sekolah BM 400 akan full PTM 100 persen. 

Walikota Jakarta Selatan  Mundjirin (kedua dari kiri),  Ketua Golkar Jakarta Selatan Inez Yuanna (ketiga dari kiri),  dan Ketua DPP Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro (GPPK) 1957 Tri Hanurita (kedua dari kanan) meninjau kegiatan vaksinasi siswa Sekolah Bakti Mulya 400 (BM 400)   usia enam hingga 11  tahun, Jumat (7/1).
Foto: Dok BM 400
Walikota Jakarta Selatan Mundjirin (kedua dari kiri), Ketua Golkar Jakarta Selatan Inez Yuanna (ketiga dari kiri), dan Ketua DPP Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro (GPPK) 1957 Tri Hanurita (kedua dari kanan) meninjau kegiatan vaksinasi siswa Sekolah Bakti Mulya 400 (BM 400) usia enam hingga 11 tahun, Jumat (7/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siswa Sekolah Bakti Mulya 400 (BM 400)   usia enam hingga 11  tahun mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada Jumat (7/1). Kegiatan tersebut dilaksanakan di SD BM 400, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Peserta vaksin tidak kurang dari 350 merupakan siswa TK dan SD Bakti Mulya 400 yang didampingi orang tua masing-masing.

Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan kolaborasi antara Sekolah BM 400 dengan Partai Golongan Karya (Golkar) Jakarta Selatan dan DPP Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro (GPPK) 1957.

Pada acara tersebut hadir Baskara Sukarya, Dewan Pengurus Yayasan Bakti Mulya 400, beserta pimpinan harian dan pimpinan sekolah. Hadir pula Mundjirin  Ssos  MSi, wali kota Jakarta Selatan dengan seluruh jajaran.

Dewan pengurus Bakti Mulya 400, Baskara Sukarya menyampaikan bahwa Sekolah BM 400 sudah sering berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Pihak BM 400 sendiri sudah lima kali melaksanakan vaksinasi melalui kerja sama dengan berbagai pihak,” ujar Baskara Sukarya dalam kata sambutannya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Beliau menambahkan bahwa vaksinasi ini juga bernilai strategis terutama untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang akan diikuti siswa 100 persen di sekolah.

“Insya Allah, rencananya Senin (10/1) Sekolah BM 400 akan full PTM 100 persen.   Harapannya, semoga kita semua segera keluar dari pandemi ini, tentunya di era new normal dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Walikota Jakarta Selatan  Mundjirin menilai Sekolah BM 400 menjadi salah satu sekolah yang paling gencar dalam mendukung program-program pemerintah. Salah satunya adalah program vaksinasi yang digalakkan oleh pemerintah di masa pandemi.

“BM 400 menjadi sekolah yang tidak mau ketinggalan dalam hal mendukung kegiatan pemerintah,” ungkap Mundjirin 

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dari pemerintah kota Jakarta Selatan untuk BM 400. Saya sendiri sudah dua kali hadir dalam kegiatan vaksinasi di sekolah ini,” tutur Mundjirin. 

Dalam mengakhiri sambutannya, Mundjirin berharap siswa dan siswi BM 400 bisa tervaksin semuanya dan bisa menjadi penyumbang untuk memberikan herd immunity kepada komunitas di dalam dan lingkungan sekolah.

Senada dengan hal tersebut Tri Hanurita, ketua DPP Gerakan Persatuan Perempuan Kosgoro (GPPK) 1957 juga menyampaikan penghargaan yang tinggi karena respons positif yang diberikan oleh Sekolah BM 400 dan orang tua siswa.

“Kegiatan ini sejalan dengan perintah presiden RI agar vaksin usia 6-12 tahun segera dilaksanakan,” tambah Tri Hanurita.

Acara vaksinasi dosis pertana berlangsung dengan aman dan akan dilanjutkan dengan vaksinasi dosis kedua di tempat yang sama tiga pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement