Jumat 07 Jan 2022 22:05 WIB

Melalui Hangout Campus, Universitas BSI Kampus Tegal Kenalkan Program Studinya

Hangout campus bertujuan untuk mengenalkan program studi

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal telah sukses menyelanggarakan kegiatan Hangout Campus, pada Rabu (15/12)
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal telah sukses menyelanggarakan kegiatan Hangout Campus, pada Rabu (15/12)

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal telah sukses menyelanggarakan kegiatan Hangout Campus, pada Rabu (15/12) lalu.

Kegiatan ini berlangsung secara live melalui instgram @ubsi_tegal sejak pukul 10.00 WIB untuk program studi (prodi) Sistem Informasi dan 13.30-14.30 WIB untuk prodi Teknologi Komputer. Kemudian dilanjut 15.30-16.30 WIB untuk prodi Sistem Informasi Akuntansi.

Hangout campus yang bertujuan untuk mengenalkan program studi yang ada pada Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) Universitas BSI kampus Tegal ini, bertajuk ‘Experiencing Our Campus Life’. Selain mengenalkan prodi yang tersedia, di acara inipun mengenalkan sistem perkuliahan, karier, serta berbagai hal yang berkaitan dengan prodi tersebut.

Pada sesi pagi, hangout campus diisi oleh Husni Faqih, ketua prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal, dengan tajuk ‘Peluang Alumni Jurusan Sistem Informasi Menghadapi Era Digital’.

Menurut Husni, prospek lulusan prodi Sistem Informasi di masa digital saat ini, yakni mampu bekerja pada bidang programmer, junior analyst system, freelance programmer, freelance ui/ux, dan lain sebagainya.

“Banyak kegiatan penunjang yang dapat dilakukan oleh mahasiswa sistem informasi, salah satunya adalah mengikuti penelitian/PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) bersama dosen, himpunan mahasiswa serta organisasi mahasiswa,” tutur Husni 

Sementara itu, prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal, Suleman menjadi narasumber di sesi 2, dengan mengusung tema “Menjadi Lulusan Teknologi Komputer yang Siap Kerja di Era Digital.

Sulaiman menyampaikan bahwa, akreditasi Teknologi Komputer Universitas BSI sudah terakreditasi B (Baik Sekali). Menurutnya, calon mahasiswa maupun mahasiswa tidak ragu lagi, ketika memilih jurusan Teknologi Komputer ini.

“Lulusan dari prodi Teknologi Komputer ini nantinya diarahkan untuk menjadi seorang network administrator, mobile programmer, serta mampu berkarier di bidang teknik,” ujar Sulaiman, Rabu (15/12) lalu.

Terakhir, yaitu pengenalan prodi Sistem Informasi Akuntansi dengan mendatangkan langsung ketua prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Tegal, Corie Mei Hellyana dengan mengusung tema “Peluang Kerja Lulusan Sistem Informasi di Era Digital”

Dalam pemaparannya, Corie menjelaskan perbedaan prodi Sistem Informasi Akuntansi dengan prodi lain, diantaranya di prodi ini, akan mempelajari dua bidang ilmu secara langsung yaitu Sistem Informasi dan Akuntansi. Yang mana dua bidang ilmu tersebut sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

“Penggunaan teknologi informasi, membantu akuntan dalam membuat laporan keuangan menjadi lebih efisien. Begitu juga penggunaan teknologi komputerisasi yang akan membantu meminimalisir kesalahan data dan mempermudah dalam hal penyimpanan data,” pungkas Corie, Rabu (15/12/2021) silam.

Lanjutnya, selain dibekali ilmu akuntansi dasar hingga mahir, mahasiswa juga dibekali dengan bidang pemrograman. Agar nantinya mampu menganalisis sistem, merancang dan mengembangkan, serta menerapkan sistem informasi akuntansi pada organisasi atau lembaganya.

Kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal, Warjiono berharap, semoga dengan adanya kegiatan hangout campus ini, dapat membantu siswa/i dan masyarakat luas dalam mengenal prodi dan peluang karier lulusannya dari Universitas BSI kampus Tegal.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement