Sabtu 08 Jan 2022 07:00 WIB

Sandra Bullock: Netflix Bawa Pengaruh Besar ke Industri Film

Sandra Bullock sebut Netflix ibarat dunia baru sineas dan cerita untuk difilmkan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Sandra Bullock telah membintangi beberapa film hit Netflix.
Foto: EPA
Aktris Sandra Bullock telah membintangi beberapa film hit Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Sandra Bullock sukses membintangi hit Bird Box (2018) dan The Unforgivable (2021) untuk raksasa streaming Netflix. Dari pengalamannya tersebut, dia menilai, Netflix telah membawa pengaruh besar pada industri film.

 

Baca Juga

Tanpa berniat mengesampingkan bioskop, menurut Bullock, Netflix ibarat dunia baru yang memberikan lebih banyak peluang bagi sineas dan berbagai cerita untuk difilmkan. Sebagai seorang perempuan, ia juga menilai, platform streaming telah membuka peluang bagi perempuan dan orang kulit berwarna untuk berkarya.

 

"Dulu ada keterbatasan ruang bagi para pembuat film, cerita dan aktor. Sekarang, dengan streaming, kita mempunyai semua genre film. Pekerjaan juga semakin terbuka. Industri film sedang berevolusi," kata Bullock, seperti dilansir The Hollywood Reporter, Jumat (7/1/2022).

 

Bullock kemudian mencontohkan bagaimana Squid Game yang kini menjadi megahit setelah diangkat menjadi serial oleh Netflix. Selama 10 tahun belakangan, sutradara Hwang Dong-hyuk memang mengaku kerap ditolak ketika menyodorkan naskah Squid Game kepada investor dan aktor karena dinilai tidak realistis dan aneh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement