Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Anggota DPRD Ini Minta Anies Tingkatkan Perhatian pada Jalan Rusak

Jumat 07 Jan 2022 20:54 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Jalan Rusak (Ilustrasi)

Jalan Rusak (Ilustrasi)

Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Saat ini banyak jalan rusak akibat dampak banjir yang menggenangi Ibu Kota .

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk lebih memperhatikan jalan yang rusak di sejumlah titik. Dia pun menyarankan untuk segera melakukan perbaikan. Pasalnya, kata Kenneth, saat ini masih banyak jalan rusak akibat dampak banjir yang menggenangi Ibu Kota sejak awal 2021, dan sebagian di antara titik jalan ada pula yang rusak karena umur jalan sudah terlalu lama.

"Jalan rusak di Jakarta sudah tidak mendapatkan perhatian khusus, dan menurut temuan saya Dinas Bina Marga DKI Jakarta melakukan perbaikan hanya dengan tambal sulam saja. Saya mengharapkan untuk jalan yang sudah parah kondisinya, harus dibangun ulang," kata politisi PDIP tersebut dalam keterangan di Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Baca Juga

Menurut Kenneth, kalau hanya tambal sulam biasanya tidak akan bertahan lama. Sehingga harus dibuat baru sebagai solusinya. Seharusnya, Kenneth mengatakan Dinas Bina Marga sanggup melakukannya, terlebih mereka mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 16,6 miliar dari KUPA-PPAS 2021 untuk perbaikan jalan rusak di Jakarta.

"Dengan anggaran besar seperti itu, seharusnya sudah tidak ada lagi aduan warga soal jalan rusak dan berlubang di Jakarta. Karena sudah banyak sekali pengguna jalan yang menjadi korban akibat jalan rusak ini, dari luka-luka hingga menyebabkan meninggal dunia akibat kecelakaan karena jalan berlubang," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta tersebut.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA