Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Mobil Bok Tabrak Dua Motor, Dua Orang Luka

Jumat 07 Jan 2022 20:42 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi mobil boks.

Ilustrasi mobil boks.

Foto: ANTARA/Andika Wahyu
Akibatnya salah satu unit motor rusak parah, dan dua pengendara motor mengalami luka.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebuah mobil bok menabrak dua sepeda motor di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Jumat (7/1/2022) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya salah satu unit motor rusak parah, dan dua pengendara motor mengalami luka ringan. 

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, mengatakan kondisi mobil bok berplat nomor B 9105 KCB itu dibawa ke Mako Polresta Bogor Kota di Kedung Halang. Setelah diperiksa, kondisi rem dan gas mobil tersebut masih dalam keadaan bagus.

Baca Juga

Sementara, itu kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Islam yang tidak jauh dari lokasi kejadian. “Sehingga dugaan awal hasil penyelidikan bahwa sopir itu panik atau mungkin salah injak gas, sehingga mobil pada situasi yang licin hujan tersebur out of control,” kata Galih kepada Republika.co.id, Jumat (7/1).

Galih menjelaskan, mobil bok tersebut melaju dari arah Yasmin menuju Kedung Halang. Tepat di depan mal Ramayana Bogor Square, mobil bok diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga menabrak dua unit sepeda motor berplat nomor F 4573 FCU dan F 3266 EH yang sedang terparkir di badan jalan.

“Laju mobil bok tidak terkontrol sehingga mobil itu cepat berputar ke arah lawanan dan terpental ke depan, mengenai pengendara kedua kendaraan tersebut yang sedang berada tepat di depannya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah dalam kejadian ini terdapat kelalaian manusia, atau karena faktor jalan yang licin akibat hujan. Lantaran ketika kejadian sang sopir mobil bok sedang menggunakan sandal jepit.

“Jadi apakah human error, atau kondisi rem, atau gas yang naik turun. Sesuai keterangan saksi nanti kita akan buktikan dalam hasil peyelidikan,” ucapnya.

Salah seorang saksi mata, Guntur, mengatakan saat kejadian ia mendengar suara tabrakan yang sangat keras. Hanya saja dia yang berada di seberang jalan tidak melihat secara pasti bagaimana tabrakan tersebut terjadi.

Guntur mengatakan dua korban yang tertabrak merupakan pengemudi ojek daring. Namun tidak terlihat keduanya sedang membawa penumpang. 

“Saya enggak lihat kejadiannya. Cuma pas saya lihat mobil bok sudah balik arah, korban langsung dibawa ke rumah sakit,” ujarnya.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA