Jumat 07 Jan 2022 20:33 WIB

Alun-alun Garut Sudah Bisa Dinikmati Warga pada Akhir Januari

Bupati Garut berterima kasih kepada Pemprov Jabar yang merevitalisasi Alun-alun.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan pengecekan perkembangan pembangunan Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (11/12).
Foto: Diskominfo Garut
Bupati Garut, Rudy Gunawan, mendampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan pengecekan perkembangan pembangunan Alun-Alun Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Bupati Garut, Rudy Gunawan memastikan Alun-alun Garut yang dibangun megah oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah bisa dinikmati warga mulai akhir Januari 2022. Warga bisa melakukan aktivitas seperti bermain maupun rekreasi di sana.

"Dibukanya tanggal 22 (Januari), tanggal 22 peresmian (Alun-alun)," kata Rudy usai meninjau pembangunan Alun-alun Garut di Garut Kota, Jumat (7/1).

Baca Juga

Ia menuturkan, lapangan bersejarah itu merupakan kawasan yang menjadi pusat keramaian, banyak warga dari berbagai daerah di Garut maupun luar kota mengunjungi alun-alun tersebut. Selama pandemi Covid-19, kata Bupati, Alun-alun Garut ditutup untuk kegiatan umum dan sejak beberapa bulan lalu oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat direvitalisasi agar lebih menarik dan megah.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah merevitalisasi Alun-alun Garut. Bahkan, perancang pembangunannya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

 

"Ini kan desain dan anggaran dari Pak Gubernur, makanya ini adalah proyek Gubernur Jawa Barat, ini bagus juga, terima kasih lah ke Pak Gubernur," kata Rudy.

Terkait tahapannya, saat ini secara keseluruhan sudah selesai. Hanya ada beberapa bagian yang masih harus diperbaiki agar hasilnya sempurna sebelum diresmikan.

"Harus ada perbaikan-perbaikan sedikit lah ya, beliau kan arsitek (jadi) beliau lebih paham dari saya," kata dia.

Bupati menambahkan, Alun-alun Garut merupakan titik nol kilometer di Kabupaten Garut yang tempatnya berada di pusat kota dan di sekitar lingkungan Pendopo dan Masjid Agung Garut. "Ini adalah pusat di mana masyarakat menjadikan alun-alun bagian dari satu simbol bagi suatu pemerintah daerah," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement