Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Memulai Investasi Saham dari Nol

Gaya Hidup | Friday, 07 Jan 2022, 16:31 WIB

Tak ada alasan untuk menunda investasi saham, bahkan untuk mereka yang masih awam sama sekali soal saham. Investasi saham bukan halangan bagi mereka yang minim pengetahuan karena seorang yang mahir dan pakar dalam saham juga awalnya mulai dari nol.

Adapun syarat utama bagi mereka yang merasa masih nol adalah komitmen untuk mau belajar dengan sabar, karena investasi saham ini pada dasarnya memang membutuhkan kesabaran.

Selain itu, kenyataannya tidak ada kata terlambat untuk belajar investasi saham berapa pun umur seseorang saat ini.

Nol pengetahuan tentang saham bukan akhir segalanya. Semuanya bisa dipelajari dengan mudah.

Yang dibutuhkan adalah komitmen untuk mau belajar. Apalagi di tahun baru yang masih hangat seperti saat ini, tentu hal ini bisa dijadikan salah satu resolusinya agar kondisi keuangan ke depan juga semakin baik.

Memulai investasi saham dari nol di tahun baru ini adalah saat yang tepat. Investasi saham bisa dipelajari dengan mudah secara online di masa pandemi seperti saat ini.

Apalagi akses untuk belajar investasi saham saat ini sudah serba gratis, semisal di Indo Premier Sekuritas yang memiliki aplikasi IPOT dengan versi untuk pemulanya IPOT EZ selalu menawarkan pelatihan gratis melalui berbagi program edukasinya.

Dengan mau belajar dari nol dan terbuka untuk ilmu baru maka investasi saham yang digadang-gadang mendatangkan cuan bakal memberikan hasil nyata.

Nilai plus lainnya, dengan mau belajar dari nol maka pelan namun pasti akan memahami dunia investasi saham secara komprehensif.

Dengan paham betul seluk-beluk investasi saham maka investasi pun akan dijalankan dengan tenang sehingga hasil yang diperoleh pun akan maksimal

Apalagi, tak ada orang yang terjun ke investasi saham ingin kondisi keuangan menjadi lebih buruk. Sebaliknya, kondisi keuangan justru akan menjadi lebih baik, sehingga nilai uang pun tak tergerus yang namanya inflasi. Memulai investasi saham dari nol. Why not?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image