Jumat 07 Jan 2022 18:00 WIB

Masjid Perkokoh Akidah Umat Islam

Keberadaan masjid sangat penting untuk memperkokoh akidah Islam kaum muslimin.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi Cahyadi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, SLEMAN -- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir mengatakan, bagi kaum muslim masjid tidak cuma melekat dengan keimanan dan keislaman. Tapi, melekat pula dengan kegiatan dakwah yang memberikan kebaikan bagi semesta alam.

Ia menilai, keberadaan masjid sangat penting untuk memperkokoh akidah Islam kaum muslimin. Setiap muslim yang bersyahadat hanya kepada Allah SWT, dengan kita di masjid, memakmurkannya, sama dengan menegakkan tauhid kita kepada Allah SWT.

Baca Juga

"Menjaga hablumminallah (hubungan kepada Tuhan) tetap hidup, di mana Allah Maha Segalanya. Kalau iman terasah terus, orang Islam selain hablumminallahnya kuat, hablumminannasnya (hubungan dengan sesama) terasah dengan baik," kata Haedar, Jumat (7/1).

Itu disampaikan dalam peresmian Masjid Nurul Asfar Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Minggir. Bersama Haedar, Bupati Sleman melakukan penandatanganan prasasti masjid yang ada di Kalurahan Sendangarum, Kapanewon Minggir, Sleman tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Sleman, Kustini Purnomo, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam pembangunan Masjid Nurul Asfar. Ia mengingatkan, selesainya pembangunan masjid ini bukanlah akhir.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement