Jumat 07 Jan 2022 16:55 WIB

Bangun Kekuatan Baru, Newcastle Resmi Pinang Kieran Trippier

Ia merupakan rekrutan pertama The Magpies era baru.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kieran Trippier (kiri) bersama pelatih Newcastle United Eddie Howe. Trippier resmi jadi pemain anyar The Magpies.
Foto: Dok. Newcastle
Kieran Trippier (kiri) bersama pelatih Newcastle United Eddie Howe. Trippier resmi jadi pemain anyar The Magpies.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United meresmikan Kieran Trippier sebagai pemain barunya di bursa transfer Januari, Jumat (7/1/2022). Ia merupakan rekrutan pertama The Magpies setelah dibeli oleh keluarga kerajaan Arab Saudi pada Oktober 2021 lalu. 

"Saya bahagia bisa bergabung di klub yang fantastis ini," kata Trippier dikutip dari BBC Sport. 

Baca Juga

Pemain berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak selama 2,5 tahun hingga akhir musim 2023/24 mendatang. Ia pun akan reuni dengan Eddi Howe, pelatihnya di Burnley pada 2012 lalu. 

Eks penggawa Tottenham Hotspur itu sebenarnya pindah dengan sisa kontrak selama 18 bulan di Atletico Madrid. Ia mengaku senang bisa pulang ke Inggris lebih cepat dari seharusnya. 

"Saya sangat menikmati waktu-waktu bersama (Atletico) Madrid), tapi saya tertarik dengan tawaran Newcastle United dan sudah bekerja dengan Eddi Howe sebelumnya. Saya tahu ini tempat yang tepat," ujarnya. 

Trippier menyatakan siap mempertahankan Newcastle di Premier League musim ini meski timnya berada di jurang degradasi. Dengan catatan satu kemenangan musim ini, ia menyadari memiliki tugas yang berat bersama tim barunya. 

"Saya paham ada banyak pekerjaan untuk kami. Tapi Newcastle punya banyak pemain berbakat. Saya tidak sabar untuk melangkah di St. James Park sebagai pemain Newcastle," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement