Jumat 07 Jan 2022 13:19 WIB

Ashanty Positif Covid-19 Seusai Liburan dari Turki

Ashanty memutuskan pindah karantina dari hotel ke rumah sakit karena punya komorbid.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Andi Nur Aminah
Ashanty dinyatakan positif Covid-19 sepulang dari liburan bersama keluarga di Turki.
Foto: Youtube
Ashanty dinyatakan positif Covid-19 sepulang dari liburan bersama keluarga di Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ashanty dikonfirmasi positif Covid-19 setelah dites PCR di pintu masuk kedatangan bandara. Seperti diketahui, penyanyi sekaligus istri Anang Hermansyah itu baru saja sampai ke Indonesia seusai berlibur di Turki.

Kabar itu dikonfirmasi sendiri oleh Ashanty melalui Instagram Story di akun Instagram pribadinya @ashanty_ash.

Baca Juga

"Buat temen-temen dan media di luar sana, maaf saya harus posting ini supaya beritanya benar. Begitu sampai di Indonesia saya PCR dan hasilnya positif," kata Ashanty seperti dikutip Jumat, (7/1/2022).

Ashanty kemudian menjelaskan bahwa hasil tes PCR di hotel dan bandara Turki adalah negatif. Namun, setelah dites PCR di bandara setibanya ke Indonesia, Ashanty terkejut karena ternyata hasilnya positif. 

Merespons itu, Ashanty memutuskan untuk pindah karantina dari hotel ke rumah sakit yang sudah disetujui oleh Tim Satgas Covid-19 karena memiliki penyakit bawaan.

"Dikarenakan saya punya penyakit autoimun dan demi keselamatan saya, akhirnya saya isolasi di RS yang sudah disetujui Satgas Covid-19," kata dia.

Ashanty tidak memerinci dengan jelas gejala apa saja yang dia rasakan sejauh ini. Dia hanya mengatakan bahwa dirinya belum merasakan gejala berat.

"Alhamdulillah belum merasakan gejala berat, namun saya tetap menjalankan prosedur sesuai kesehatan yang punya penyakit bawaan. Dan agar tidak menyebarkan pada orang lain, sehingga saya tidak karantina mandiri ataupun di hotel karantina, melainkan RS," jelas Ashanty.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement