Jumat 07 Jan 2022 13:08 WIB

MU Siap Jadikan Pogba Pemain Bergaji Tertinggi di Liga Inggris

Manajemen MU siap menawarkan gaji Rp 9,7 miliar untuk Pogba.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba ditawarkan kontrak baru oleh MU yang dilaporkan fantastis.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba ditawarkan kontrak baru oleh MU yang dilaporkan fantastis.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan bersedia menjadikan Paul Pogba sebagai pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Primer Inggris. Menurut The Sun, dilansir dari Sportsmole, Jumat (7/1/2022), manajemen Setan Merah menawarkan gaji 500 ribu poundsterling (Rp 9,7 miliar) per pekan untuk meyakinkan dia bertahan di Old Trafford.

Masa depan pemain timnas Prancis tersebut sedang penuh dengan spekulasi. Pogba ramai menjadi pemberitaan akan segera hengkang. Namun MU tak ingin kehilangan salah satu gelandang andalannya tersebut sehingga tawaran gaji fantastis salah satu cara klub meyakinkannya bertahan.

Baca Juga

Gelandang berusia 28 tahun tersebut kontraknya akan habis pada musim panas mendatang sehingga dia bebas menjalin perjanjian prakontrak dengan klub lain. Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), dan Juventus semuanya diyakini tertarik mengontrak Pogba pada musim panas.

MU menolak menjual Pogba pada Januari. Sementara agennya Mino Raiola sedang menunggu negosiasi dengan MU atau klub lain yang tertarik kepada kliennya. Pogba bergabung kembali ke MU dari Juventus pada Agustus 2016. Ia mencatatkan 219 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 38 gol serta 49 assist.

Musim ini, Pogba tampil 13 penampilan di semua kompetisi, sembilan laga di antaranya di Liga Inggris. Pogba salah satu andalan MU sejak kedatangannya dari Juventus. Namun ia mulai tak betah di Old Trafford setelah penampilan regulernya mulai terusik dengan kedatangan Bruno Fernandes.

Madrid yang telah lama tertarik kepada Pogba terus menggodanya agar merapat ke Santiago Bernabeu. Namun dari beberapa kali kesempatan bursa transfer, Los Blancos belum bisa merapat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement