Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Barca Melihat Pique Berpotensi Pensiun, Siapa Penerus Sepadan?

Jumat 07 Jan 2022 12:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Gerard Pique dari Barcelona memberi isyarat pada akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Rayo Vallecano dan FC Barcelona di stadion Vallecas di Madrid, Spanyol,  Kamis (28/10) dini hari WIB.

Gerard Pique dari Barcelona memberi isyarat pada akhir pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Rayo Vallecano dan FC Barcelona di stadion Vallecas di Madrid, Spanyol, Kamis (28/10) dini hari WIB.

Foto: AP/Manu Fernandez
Ia hanya mau berhenti bermain bola sebagai pemain Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kurang dari sebulan lagi umur Gerard Pique menyentuh angka 35. Barcelona siaga satu.

Barca tak bisa terus mengandalkan pemain di usia senja seperti itu. Kenyataannya, hingga kini, Pique belum tergantikan. Kendati, yang bersangkutan sudah menunjukkan tanda-tanda penurunan dari sisi kecepatan.

Baca Juga

Intinya, secara umum, suami penyanyi Shakira itu mendekati pengujung karir sebagai jugador lapangan hijau. Belakangan, muncul rumor, eks Manchester United bisa pensiun pada akhir musim ini. Seirama dengan rencana manajeman Blaugrana memangkas anggaran upah mereka.

Pique terbuka pada berbagai kemungkinan. Ia siap gantung sepatu, jika tak diperlukan lagi. Ia hanya mau berhenti bermain bola sebagai pemain Barcelona.

Situasinya akan ditentukan pada penghujung musim ini. Itu berarti Barca membutuhkan bek tengah anyar. Seseorang dengan kualitas top, baik secara teknis maupun mentalitas.

"Menurut El Nacional, Raksasa Katalunya, telah mengarahkan radar mereka pada Antonio Rudiger sebagai suksesor jangka panjang, Pique," demikian laporan yang dikutip dari barcauniversal.com, Jumat (7/1/2022).

Kebetulan, Rudiger mengalami ketidakjelasan nasib di Chelsea. Kontraknya bersama the Blues hingga Juni 2022. Tersisa enam bulan lagi.

Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, ia bakal berstatus agen bebas nantinya. Pria Jerman itu bahkan sudah bisa menjalin pra kontrak dengan klub lain, dari sekarang.

Sejumlah elite Eropa meminati Rudiger. Sebelumnya, Real Madrid, Paris Saint Germain, Juventus, dan AC Milan mengejar eks AS Roma itu. Barca masuk dalam perburuan pemilik 49 caps der Panzer ini.

Namun tidak mudah bagi Blaugrana untuk menampung sosok 28 tahun itu. Permasalahan ekonomi menjadi penyebabnya. Rudiger dikabarkan meminta gaji 12 juta euro per tahun.

Itu yang membuat negosiasi perpanjangan kerja sama antara sang bek dengan the Blues, jalan di tempat. Madrid disebut-sebut siap memenuhi permintaan jebolan akademi VfB Stuttgart itu.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA