Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denis Cahyo

Mengapa Kucing Tidak Bisa Makan Gula?

Gaya Hidup | Friday, 07 Jan 2022, 09:06 WIB

Kami sangat mencintai hewan peliharaan kami sehingga kadang-kadang, kadang-kadang, kami lupa bahwa itu adalah binatang dan kami ingin mengkompensasinya dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan pada manusia. Dengan cara ini, beberapa pemilik kucing menawarkan makanan manis atau yang mengandung gula pada kucing mereka, sesuatu yang dapat membahayakan kesehatan mereka. Tahukah Anda mengapa tidak disarankan untuk melakukannya? Di artikel ini kami menjelaskan secara rinci mengapa kucing tidak bisa makan gula.

1. Pada prinsipnya, harus dijelaskan bahwa kucing secara alami tidak memiliki kegemaran apapun terhadap makanan manis, hal ini karena rasa manis dari kucing tidak dirasakan, jadi ini adalah hadiah yang tidak menarik bagi hewan kucing.

Sangat jarang melihat kucing berkeliaran atau mencoba mencicipi makanan seperti cokelat, biskuit, atau jenis permen lainnya.

2. Beberapa spesialis percaya bahwa ini disebabkan oleh fakta bahwa kucing telah mengembangkan sistem pertahanan terhadap jenis makanan ini, yang berbahaya bagi kesehatan mereka. Faktanya, cokelat beracun bagi kucing, sama seperti beberapa produk manis yang mengandung susu bisa sangat tidak dapat dicerna oleh hewan.

Jika Anda ingin tahu apa yang terjadi jika kucing makan cokelat, jangan lewatkan artikel ini dan cari tahu apa yang harus dilakukan jika kucing Anda menelan cokelat.

3. Terlepas dari semua itu, jika Anda membiasakan kucing Anda makan permen sejak usia muda, ia akan melakukannya, sesuatu yang berbahaya bagi kesehatannya. Alasan mengapa kucing tidak bisa makan permen adalah karena gula menghasilkan banyak perut kembung dan kolik pada hewan, mempengaruhi transit usus dan menyebabkan ketidaknyamanan.

4. Jika Anda ingin memberi kompensasi kepada kucing Anda dengan sesuatu yang menurut Anda enak, maka tidak ada yang lebih baik daripada memberinya kibble sebagai hadiah. Tentu saja, ingat bahwa Anda harus melakukannya sebagai sesuatu yang sementara karena jenis makanan ini mengandung banyak kalori, sesuatu yang dapat menyebabkan obesitas, terutama jika hewan disterilkan.

Jika Anda ingin membaca lebih banyak artikel serupa dengan Mengapa kucing tidak bisa makan gula, kami sarankan Anda memasukkan mengunjungi situs hewanee.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image