Jumat 07 Jan 2022 10:42 WIB

Kabupaten Bogor Targetkan 660 Ribu Anak Divaksinasi dalam Dua Pekan

Vaksinasi digelar serentak di kantor kecamatan, markas polsek maupun koramil.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Polres (Kapolres) Bogor, AKBP Iman Imanuddin.
Foto: Republika/Eva Rianti
Kepala Polres (Kapolres) Bogor, AKBP Iman Imanuddin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 660 ribu anak usia 6-11 tahun yang tinggal di Kabupaten Bogor ditargetkan selesai divaksinasi Covid-19 dosis pertama dalam waktu dua pekan ke depan. Untuk merealisasikan target tersebut, vaksinasi digelar serentak di setiap kantor kecamatan, markas polsek maupun koramil.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor sudah diluncurkan. "Mudah-mudahan dosis pertama selesai dalam waktu dua minggu. Kemudian dosis berikutnya bisa diselesaikan dalam waktu relatif cepat," ujarnya usai meninjau vaksinasi anak di Sekolah Islam Terpadu Al-Madinah, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/1).

Baca Juga

Iman menyebutkan, dari data yang diterimanya, ada 660 ribu anak usia 6-11 tahun menjadi target sasaran vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bogor. Adapun sebanyak 530 ribu anak di antaranya berstatus siswa sekolah dasar (SD) negeri dan swasta, serta 130 ribu siswa madrasah ibtidaiyah (MI). "Hari ini (Kamis) sebagai langkah awal di Al-Madinah ada 1.200 sasaran target vaksin," ujarnya.

Menurut dia, ketersediaan vaksin Covid-19 untuk anak masih mencukupi. Dia berharap, percepatan vaksinasi untuk anak dapat terwujud demi mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bagi siswa.

"Kita pakai jenis Sinovac, ketersediaan vaksin aman karena disupport baik dari stok di Pemkab Bogor dan stok yang ada di Polres Bogor serta Kodim Bogor. Dengan harapan kegiatan ini bisa segera memberikan perlindungan terhadap anak agar anak terhindar dari Covid-19 juga mendukung PTM," kata Iman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement