Jumat 07 Jan 2022 07:32 WIB

Pep Guardiola Positif Covid-19, Absen Dampingi Man City di Piala FA

Manchester City akan menghadapi Swindon Town di Piala FA.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola positif Covid-19.
Foto: AP/Scott Heppell
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mengumumkan pelatih Pep Guardiola dan asistennya Juanma Lillo positif Covid-19. Keduanya akan absen mendampingi City dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Swindon Town, di Stadion County Ground, Sabtu (8/1/2022) dini hari WIB. 

Dikutip dari Sportsmole, Gurdiola menjalani tes pada Selasa (4/1/2022) bersama Lillo hasilnya positif. Keduanya kini sedang menjalan isolasi mandiri.

Baca Juga

City mengatakan total ada 21 anggota sekarang sedang menjalani isolasi mandiri, termasuk 14 staf dan tujuh pemain utama. The Citizens juga mengonfirmasi asisten pelatih Rodolfo Borrel akan memimpin tim untuk perjalanan ke Swindon.

Pertandingan yang dilakoni City belum pernah tertunda musim ini karena Covid-19. Oleh karena itu, putaran ketiga Piala FA tetap akan berjalan sesuai jadwal. Guardiola merupakan nama pelatih terbaru yang dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya ada Mikel Arteta, Juergen Klopp, Steven Gerrard, dan Sean Dyche di antara yang positif.

Kasus Covid-19 di Inggris terus menunjukkan peningkatan yang disebabkan oleh varian Omicron. Hal ini membuat pemerintah Inggris juga turun tangan untuk menekan angka penularan. Bahkan dilaporkan rumah sakit di Inggris mengalami kewalahan akibat krisis tenaga medis karena staf mereka juga banyak yang positif Covid-19.

Beberapa pertandingan Liga Inggris terpaksa ditunda yang disebabkan para pemain dan staf positif Covid-19. Liga Inggris kembali menggalakkan protokol kesehatan Covid-19 agar klub kembali memperketat. Bahkan wacana dilarangnya penonton untuk hadir ke stadion kembali dipertimbangkan meskipun beberapa orang menolaknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement