Jumat 07 Jan 2022 06:35 WIB

Julen Lopetegui Bahagia Sevilla Lolos ke Babak 16 Besar Copa del Rey

Sevilla mengalahkan Real Zaragoza 2-0 di 32 besar Copa del Rey.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Sevilla Rafa Mir (ilustrasi). Rafa Mir mencetak gol dalam kemenangan Sevilla 2-0 atas Real Zaragoza di babak 32 besar Copa del Rey, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Pemain Sevilla Rafa Mir (ilustrasi). Rafa Mir mencetak gol dalam kemenangan Sevilla 2-0 atas Real Zaragoza di babak 32 besar Copa del Rey, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ZARAGOZA -- Sevilla lolos ke babak 16 besar Copa del Rey 2022 usai mengalahkan Real Zaragoza 2-0 di Stadion La Romareda, Zaragoza, Jumat (7/1/2022) dini hari WIB. Dua kemenangan Sevilla dicetak Jules Kounde dan Rafa Mir.

Pelatih Sevilla Julen Lopetegui senang terhadap penampilan timnya. Ia mengatakan hasil tersebut sesuai dengan targetnya yakni melaju ke babak berikutnya. Ia lega karena Zaragoza membuat Sevilla cukup kesulitan menjalani pertandingan.

Baca Juga

"Mereka tim yang bagus dan kami sangat profesional di luar sana malam ini. Kami mampu mengakhiri pertandingan dengan gol kedua dan menghentikan peluang mereka, jadi kami senang," ujar Lopetegui usai laga, dikutip dari laman resmi klub.

Mantan pelatih timnas Spanyol tersebut menegaskan Sevilla menjalani pertandingan yang luar biasa. Karena itu, ia berharap fisik pemainnya tetap prima. Pasalnya, mereka harus bermain lagi dalam tiga hari di kompetisi La Liga Spanyol dan ini dinilainya sangat berat.

Zaragoza, menurut Lopetegui, merupakan ujian bagi pasukannya mengingat mereka memiliki waktu istirahat yang cukup. Zaragoza juga menyiapkan pertandingan hanya untuk Copa del Rey. Maka dari itu, laga tersebut merupakan keuntungan untuk mereka.

"Kami harus bersiap dan pulih, karena banyak pemain harus bermain lagi pada Ahad," katanya.

Sevilla menyusul Real Madrid dan Barcelona ke babak 16 besar yang sudah bermain satu hari sebelumnya. Madrid menang 3-1 atas Alcoyano dan Barcolana bangkit dari ketertinggalan 1-0 untuk membekuk Linares Deportivo 2-1.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement