Jumat 07 Jan 2022 06:56 WIB

Belum Unjuk Gigi di Piala Afrika, Aubameyang Sudah Positif Covid-19

Beberapa nama di timnas Gabon mengalami situasi yang sama.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pierre-Emerick Aubameyang dinyatakan positif Covid-19 jelang laga perdana Gabon di Piala Afrika 2022.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Pierre-Emerick Aubameyang dinyatakan positif Covid-19 jelang laga perdana Gabon di Piala Afrika 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YAOUNDE -- Pierre-Emerick Aubameyang kembali mengalami nasib sial. Beberapa pekan lalu, ia dicoret dari line up Arsenal.

Ia absen di sejumlah pertandingan. Tanpa dirinya, the Gunners menampilkan performa apik. Skuat polesan Mikel Arteta menembus zona big four klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2021/22.

Baca Juga

Kubu Meriam London sampai tak ragu untuk mengirim Auba kembali ke negaranya, lebih awal. Sang bomber dipanggil tim nasional Gabon untuk agenda terdekat. The Panthers bakal mentas di Piala Afrika 2021 di Kamerun.

"Setibanya di bandara Yaounde di Kamerun, Aubameyang langsung menjalani tes untuk mendeteksi covid-19. Hasilnya ia positif terjangkit virus tersebut," demikian laporan yang dikutip dari theathletic.com, Kamis (6/1).

Beberapa nama di timnas Gabon mengalami situasi yang sama. Ada rekan setim Auba, Mario Lemina. Kemudian asisten pelatih Ancet Yela.

Pelatih tim tersebut, Patrice Neveu mengatakan sejumlah sosok di atas, tidak menunjukkan gejala apa pun. Tapi mereka harus mengikuti protokol kesehatan. Auba dan dua rekannya, menjalani isolasi di hotel.

Setelahnya, mereka akan kembali mengikuti tes. Jika hasilnya tetap positif, maka nama-nama tersebut bakal jadi penonton rekan-rekannya berlaga. Minimal pada duel perdana Gabon di ajang ini.

The Panthers tergabung di Grup C. Komoro menjadi lawan pertama mereka. Laga itu berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Selasa (11/1) dini hari WIB.

Empat hari berselang, anak asuh Patrice Neveu berhadapan dengan Ghana di arena yang sama. Selanjutnya, Maroko menjadi lawan Gabon pada partai pamungkas babak penyisihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement