Kamis 06 Jan 2022 23:30 WIB

Persita Siap Tempur Hadapi Persib pada Laga Perdana Putaran Kedua Liga 1

Persita meladeni Persib Bandung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1).

Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.
Foto: Istimewa
Pelatih Persita Tangerang Widodo Cahyono Putro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang tidak gentar bertemu Persib Bandung pada laga perdana putaran kedua Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1). Pelatih Persita Widodo Cahyono Putro sudah melakukan sejumlah pergantian pemain sejak bursa transfer paruh kompetisi dibuka dengan harapan mereka bisa berkontribusi baik untuk kesuksesan Persita mengarungi sisa kompetisi.

"Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan baik fisik, taktikal dan yang terutama tentunya ada beberapa pergantian pemain yang memang ini sangat diperlukan buat kami," kata Widodo, dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Kamis (6/1).

Baca Juga

Dari beberapa pemain yang sudah dipastikan bergabung ke Persita di putaran kedua, mayoritas memiliki posisi gelandang atau midfielder. "Tentunya kami ada beberapa pemain yang diplot di midfield ya. Ada Nurudin, ada Iqbal juga di situ tapi sih enggak semua. Kami masih tetap pemain-pemain yang di Liga 1, masih ada ya beberapa pemain. Cuma kami hanya menambah kekurangan di posisi mana saja," ujarnya.

Untuk posisi pemain bertahan, Pendekar Cisadane juga memutuskan tidak menggunakan jasa pemain asing setelah ditinggalkan Adam Mitter. Persita mau mengambil pemain yang berada di Indonesia untuk mengisi lini belakang, tapi tidak ada kesempatan dan tidak ada pemain. Kemudian mau mengambil juga dari luar ternyata juga terkendala waktu yang tidak memungkinkan. Jadi Persita akan berusaha memaksimalkan skuad yang ada.

Widodo juga menegaskan pentingnya komunikasi dan kerja keras tim dalam menghadapi setiap pertandingan."Saya percaya dengan pemain lokal kami. Yang terpenting adalah satu di dalam sebuah tim itu komunikasi, dedikasi serta perjuangan yang keras untuk bisa memenangkan setiap pertandingan," ujarnya.

Widodo mengatakan, ada dua pemain baru yang akan segera merapat, termasuk Taylon Correa untuk memperkuat skuad Pendekar Cisadane pada pekan kedua Liga 1 2021/2022. Ia mengharapkan bisa secepatnya.

Menurut dia, Taylon memang diplot untuk mengisi posisi striker yang ditinggalkan oleh Alex Goncalves. "Taylon ini memang kami kontrak untuk mengisi slot striker yang ditinggalkan oleh Alex," ujarnya.

Widodo tidak hanya berharap kepada Taylon saja, melainkan kepada semua pemain karena sepak bola merupakan permainan tim. Menurut Widodo, filosofi Persita bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana tim ini bisa memenangkan pertandingan.

"Ekspektasi wajar juga ke Taylon karena dia striker, dia juga harus memperjuangkan tim ini untuk bisa memenangkan pertandingan. Itu yang kami harapkan," tambah Widodo.

Persita telah merekrut pemain asal Brazil bernama lengkap Taylon Nicolas Correa Marcolino itu pada pekan lalu untuk mengisi kekosongan slot pemain asing di sisa kompetisi Liga 1 2021/2022. Taylon direkrut Persita dari klub lamanya, Al Akhdoud yang terakhir berlaga di kompetisi kasta kedua di Arab Saudi, dan telah resmi menandatangani kontrak bersama Persita pekan lalu.

Taylon sudah tiba di Indonesia sejak pekan ketiga Desember 2021, namun terlebih dahulu harus merampungkan proses karantina. 

Pemain belakang sekaligus kapten tim Persita Agung Prasetyo juga berharap pertandingan besok bisa mendapatkan hasil positif. "Saya pikir teman-teman pemain sudah siap, baik secara fisik maupun mental untuk pertandingan besok. Pelatih juga sudah memberikan apa yang harus dilakukan untuk pertandingan besok. Mudah-mudahan InsyaAllah hasil positif berpihak pada kami," kata pemain bernomor punggung 13 itu.

Posisi kedua tim di klasemen sementara Liga 1 2021/2022 berjarak cukup jauh, Persita menghuni posisi kesembilan, sedangkan Persib masih kokoh di urutan ketiga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement