Jumat 07 Jan 2022 00:10 WIB

Polisi Buru Pencuri Satu Unit Drone di Parkiran RSCM

Polisi menyatakan tak ada CCTV di basement.

Rep: Ali Mansur/ Red: Fuji Pratiwi
Drone (ilustrasi). Polisi mencari pelaku pencurian sebuah drone di parkiran RSCM, Jakarta.
Foto: Pixabay
Drone (ilustrasi). Polisi mencari pelaku pencurian sebuah drone di parkiran RSCM, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telah terjadi tindak pidana pencurian di parkiran basement Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Kamis (6/1). Satu unit drone di dalam tas milik seorang warga yang berada di parkiran tersebut rahib digondol pencuri.

Kapolsek Senen Kompol Ari Susanto menyampaikan pihaknya sudah melakukan penyelidikan ke parkiran basement RSCM. Peristiwa pencurian itu berawal saat korban meninggalkan tasnya di motor yang diparkir di parkiran basement rumah sakit tersebut. Nahas tidak berselang lama, pada saat korban kembali tas tersebut telah hilang.

Baca Juga

"Kemudian keterangan awal korban saat di SPKT itu barang dalam tas yang hilang itu merupakan drone dan alat charger. Barangnya ditaruh di tas di atas motor yang terparkir di basement," terang Ari saat dikonfirmasi, Kamis (6/1).

Lanjut Ari, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian tersebut. Sejumlah saksi juga turut diperiksa, untuk memburu pelaku. Sayangnya, kata dia, tidak ada kamera pemantau atau CCTV di dalam parkiran basement rumah sakit tersebut.

"Sementara untuk CCTV itu di basement tidak ada dan kondisi di sana juga gelap. Rekaman CCTV hanya ada di jalan utama saja," tutur Ari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement