Kamis 06 Jan 2022 21:07 WIB

Bologna vs Inter Resmi Batal Digelar! Nerazzurri Bisa Dapat Gratis Tripoin

Saat peluit laga ditiup, tak ada pemain Bologna yang datang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Covid-19 melanda skuad Bologna sehingga tak bisa bertanding.
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron. Covid-19 melanda skuad Bologna sehingga tak bisa bertanding.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Duel antara Bologna vs Inter Milan sudah tak bisa digelar alias dibatalkan. Namun belum jelas bagaimana konsekuensi terhadap kedua tim.

Berdasarkan jadwal sebelumnya, partai giornata ke-20 Serie A ini berlangsung di markas I Rossoblu. Tepatnya di Stadion Renato Dall'Ara, Kamis (6/1/2022) malam WIB. Tetapi karena banyaknya kasus covid-19 di skuad tuan rumah, membuat otoritas kesehatan (ASL) setempat mengeluarkan keputusan. ASL melarang para penggawa I Veltri meninggalkan rumah.

Baca Juga

Otomatis, tak ada yang pergi ke stadion. Namun Inter enggan terpengaruh hal itu. Kubu Nerazzurri tetap melakukan pemanasan.

"Wasit menunggu selama 45 menit, sebelum menyatakan pertandingan tak bisa digelar," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Artinya, anak asuh Roberto Mancini bisa saja mendapatkan kemenangan dengan skor 3-0. Tetapi belum ada keputusan apa pun mengenai hal ini. Jika memang harus begitu, Bologna bakal mengajukan banding.

I Rossoblu berada di situasi rumit. Di satu sisi mereka harus mengikuti protol kesehatan. Para penggawa tuan rumah diwajibkan menjalani karantina selama lima hari.

Tapi di sisi lain, skua# polesan Sinisa Mihajlovic berpotensi mengalami kekalahan lantaran tak ada di lapangan saat jam pertandingan. CEO Inter, Beppe Marota bereaksi terkait situasi ini. Ia meminta pemerintah mengurangi otoritas ASL dalam melarang pemain atau klub untuk bermain.

Marotta juga berharap pemerintah mewajibkan semua atlet menerima vaksin booster. Ini demi menghindari periode karantina yang panjang di masa depan.

Sejumlah pertandingan lainnya juga mengalami pembatalan. Ada partai Fiorentina vs Udinese, Atalanta kontra Torino, sertra Salernita melawan Udinese.

Dua bigmtach di depan mata, belum mengalami perubahan jadwal. Di San Siro ada AC Milan vs AS Roma. Kemudian Juventus berhadapan dengan Napoli di Turin. Semuanya berlangsung pada Jumat (6/1) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement