Kamis 06 Jan 2022 20:27 WIB

Azpilicueta Disebut Jadi Pemain Idaman Simeone untuk Gantikan Trippier

Azpilicueta adalah pemain yang sangat cocok dengan gaya permainan di Atletico

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Cesar Azpilicueta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Cesar Azpilicueta

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk melepas Kieran Trippier ke Newcastle United. Kepindahan bek kanan asal Inggris ke The Magpies itu tinggal menyelesaikan masalah administrasi.

Sejumlah nama pemain pun muncul sebagai kandidat kuat pengganti Trippier di skuad Los Rojiblancos, termasuk Cesar Azpilicueta dan Nelson Semedo. Namun, di antara dua nama bek kanan tersebut, Azpilicueta dikabarkan menjadi pemain idaman pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Berdasarkan lansiran Marca, merekrut bek kanan Chelsea itu pada jendela transfer Januari kali ini merupakan skenario yang diidam-idamkan Simeone. Azpilicueta disebut berada di urutan teratas dalam daftar bek kanan incaran pelatih asal Argentina tersebut.

''Pelatih asal Argentina itu cukup yakin, Azpilicueta adalah pemain yang sangat cocok dengan gaya permainan yang diterapkannya di Atletico Madrid."

"Terlebih, kehadiran Azpilicueta bisa memberikan fleksibilitas taktik buat Simeone lantaran mantan pemain Osasuna itu bisa ditempatkan di posisi bek tengah,'' tulis laporan Marca, Kamis (6/2/2022).

Fleksibilitas posisi bermain bek kanan berusia 32 tahun itu juga dapat menjadi solusi yang kini tengah menimpa lini belakang kampiun La Liga musim lalu tersebut. Cedera yang silih berganti dialami bek tengah Atletico Madrid membuat Simeone kerap kehabisan opsi pemain di lini belakang.

Terakhir, Stefan Savic dilaporkan belum bisa merumput lantaran cedera. Atletico Madrid mungkin akan menemui sedikit kesulitan untuk membujuk kapten Chelsea itu meninggalkan The Blues pada pertengahan musim ini.

Namun, apabla menilik situasi kontrak Azpilicueta di Chelsea, peluang Los Rojiblancos memboyong bek asal Spanyol itu pada bulan ini terbuka cukup lebar.

''Kontrak Azpilicueta akan habis pada akhir musim ini. Hingga kini, Chelsea belum mengabulkan permintaan perpanjangan kontrak selama dua tahun yang diajukan Azpilicueta. Kondisi ini dapat menjadi pintu masuk buat Atletico Madrid untuk merekrut Azpilicueta,'' lanjut laporan Marca.

Selain situasi kontrak, Atletico Madrid juga dapat memanfaatkan kondisi yang dihadapi Azpilicueta di skuad The Blues. Mantan bek kanan Marseille itu mulai tergeser di tim inti The Blues menyusul performa apik yang ditunjukan Reece James dalam satu setengah musim terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement