Kamis 06 Jan 2022 18:12 WIB

Primed Lakukan Covid-19 Screening Massal Karyawan Lion Star

Screening Covid-19 seluruh karyawan dilakukan sebelum bekerja pasca-libur Nataru.

PT Primed Sumber Berkah Utama (Primed) dipercaya sebagai rekan yang menjalankan screening Covid-19 kepada kurang lebih 850 peserta yang merupakan karyawan dari PT Cahaya Perdana Plastics.
Foto: Istimewa
PT Primed Sumber Berkah Utama (Primed) dipercaya sebagai rekan yang menjalankan screening Covid-19 kepada kurang lebih 850 peserta yang merupakan karyawan dari PT Cahaya Perdana Plastics.

REPUBLIKA.CO.ID, CENGKARENG -- PT. Primed Sumber Berkah Utama bersama dengan PT Cahaya Perdana Plastics (Lion Star) mengadakan screening masal dengan menggunakan metode swab Antigen. Screening massal untuk karyawan Lion Star ini diselenggarakan di Cengkareng, pada Rabu (5/1).  

Diketahui bahwa sampai saat ini virus Covid-19 masih terus mengalami penyebaran dan kekhawatiran akan penularannya pun semakin tinggi. Terlebih lagi, saat ini, justru banyak bermunculan varian-varian baru yang merupakan hasil mutasi dari virus Covid-19 tersebut. 

Tidak hanya pemerintah saja, kata Presiden Direktur PT Primed Sumber Berkah Utama Rokhmad Triyanto, tapi juga masyarakat umum, berbagai perusahaan dan organisasi sosial saat ini terus bersama-sama memerangi penyebarannya. Bersamaan dengan hal tersebut, risiko yang mempengaruhi keselamatan dan kesehatan kerja (K3) pada sebuah perusahaan dapat meningkat. 

"Karena itu, perlu adanya upaya serius untuk memastikan lingkungan kerja yang aman untuk karyawannya," ujar dia dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (6/1). 

PT Cahaya Perdana Plastics (Lion Star) merupakan salah satu perusahaan yang secara berkala memberikan fasilitas screening Covid-19 kepada seluruh karyawannya sebelum kembali bekerja pasca libur Nataru. Langkah ini diambil sebagai komitmen perusahaan untuk menjaga lingkungan kerja yang sehat dan aman. 

"Dan, PT Primed Sumber Berkah Utama (Primed) dipercaya sebagai rekan yang menjalankan screening Covid-19 kepada kurang lebih 850 peserta yang merupakan karyawan dari PT Cahaya Perdana Plastics mengikuti swab masal tersebut," kata Rokhmad. 

Primed merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan yang berorientasi kepada solusi pemenuhan kebutuhan dalam penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Selama pandemi Covid-19, Primed memperkuat posisinya di industri dengan melakukan manajemen Covid-19 yang komperehensif untuk berbagai korporasi, memastikan produktivitas kerja tetap berjalan sesuai dengan harapan. 

Lebih dari sejuta screening test untuk deteksi dini Covid-19 telah dilakukan. Dan belasan pusat isolasi terpadu dengan perawatan terstruktur bagi pasien yang terkonfirmasi, telah didirikan dan dikelola. 

Hal itu, kata Rokhmad, sesuai dengan tujuan utama dan komitmen Primed sebagai perusahaan pelayanan kesehatan, yaitu memberikan kebermanfaatan bagi banyak orang. Primed berharap, melalui kegiatan screening masal ini mampu membantu seluruh pihak, tidak hanya perusahaan terkait, dalam pengendalian kurva penyebaran Covid-19. "Hal ini juga juga memberikan jaminan keamanan pada karyawan dan keluarganya di rumah," tandasnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement