Kamis 06 Jan 2022 16:28 WIB

Kaleb J Rilis Album Mini Melancholy

Tiga lagu di album Melancholy sudah dikenalkan Kaleb J ke publik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Musisi Kaleb J merilis album mini bertajuk Melancholy (ilustrasi).
Foto: Passion Vibe
Musisi Kaleb J merilis album mini bertajuk Melancholy (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis beberapa single, musisi R&B, Kaleb J, merilis album mini bertajuk Melancholy. Album mini itu berisi lima lagu, di mana tiga di antaranya sudah diperkenalkan kepada publik.

Deretan lagu dalam album mini tersebut antara lain "Tak Mau Sendiri", "Now I Know", "It’s Only Me", "Kebutuhan Hati", dan "Sementara". Kaleb menyampaikan alasan pemilihan judul Melancholy.

Baca Juga

Menurut Kaleb, kata melankoli mampu menggambarkan sosoknya serta dengan segala hal dan pengalaman yang telah dia lalui. Dia pun menyampaikan bahwa Melancholy berisi cerita cintanya yang kandas.

"Sebenernya Melancholy rangkuman kisah-kisah patah hatiku. Dari ceritaku yang selalu ada buat 'dia', sampai harus 'menghilang' dari dunia percintaan untuk sementara waktu," ujar Kaleb lewat pernyataan resminya, baru-baru ini.

Dalam pembuatan album mini, Kaleb melibatkan Belanegara Abe dan Abraham Edo sebagai komposer dan produser. Hery Alesis menjadi penyunting vokal, Ano Stevano melakukan mixing, dan Dimas Pradipta melakukan mastering.

Jika didengarkan secara berurutan, deretan lagu di album mini Melancholy menceritakan perjalanan Kaleb untuk memahami cinta. Pada akhirnya, Kaleb memilih rehat sejenak dari urusan asmara untuk menyembuhkan luka yang ada.

Dengan dirilisnya Melancholy, Kaleb berharap semua kegalauan selesai pada 2021, membuatnya siap melangkah dan menghadapi tantangan pada 2022. Karya tersebut juga diharapkan Kaleb bisa menjadi teman, penguat, sekaligus mewakili perasaan para pendengarnya.

"Setiap cerita patah hati yang kita alami bukan suatu yang memalukan. Malah cerita seperti ini memang harus ada, supaya kita jadi pribadi yang lebih baik," ujar Kaleb.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement