Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Barca Sulit Kalahkan Tim Beda Kasta di Copa Del Rey, Xavi: Tak Ada yang Mudah

Kamis 06 Jan 2022 13:34 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez memimpin sesi latihan terbuka tim di Stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, 03 Januari 2022.

Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez memimpin sesi latihan terbuka tim di Stadion Camp Nou, di Barcelona, ??Spanyol, 03 Januari 2022.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Xavi menilai hal inilah yang harus ditingkatkan pemain Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona susah payah mengalahkan klub divisi tiga Spanyol, Linares, dengan skor 2-1. Barca bahkan sempat tertinggal 1-0 di babak pertama, sebelum akhirnya bangkit di babak kedua untuk membalikan keadaan. Kemenangan ini pun membuat Blaugrana melaju ke babak 16 besar Copa del Rey.

Xavi Hernandez mengungkapkan betapa pentingnya kemenangan ini untuk bisa terus melaju di Copa del Rey. Walaupun Xavi mengakui skuadnya kesulitan untuk memahami cara mendominasi lini tengah dan menemukan celah untuk mencetak gol.

Sehingga, Xavi menilai hal inilah yang harus ditingkatkan pemain Barcelona. Namun saat jeda, Xavi memotivasi anak asuhnya untuk memiliki keyakinan untuk menang dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

''Tapi itu merupakan pertandingan ketat dan tidak ada yang mudah. Kami lolos dan saya bahagia,'' ungkap Xavi, dikutip dari Football-espana, Kamis (6/1).

Copa Del Rey memang menjadi harapan paling realistis bagi Blaugrana musim ini di kancah domestik. Sebab sangat sulit untuk mengejar Real Madrid saat ini yang berada di puncak La Liga. Sementara Barca sudah tersingkir dari Liga Champions dan akan tampil di Liga Europa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA