Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Megawati Ajak Masyarakat Lawan Covid-19 dengan Makanan dan Senam Sehat

Kamis 06 Jan 2022 13:14 WIB

Red: Agung Sasongko

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Foto: Istimewa
Megawati ajak masyarakat lawan covid-19 dengan makanan dan senam sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada semangat khusus yang ingin ditularkan oleh DPP PDI Perjuangan (PDIP) dalam tekad memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri), dan bahkan rekor dunia lewat gelaran senam bersama secara serentak pada puncak perayaan HUT Partai ke-49.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri selalu mengingatkan bahwa negeri Indonesia ini luar biasa. Indonesia adalah sebuah negeri yang dari kulinernya saja, adalah terlengkap di seluruh dunia. 

Baca Juga

“Tidak ada negara dengan keanekaragaman bumbu-bumbuan selengkap Indonesia, dan dengan karunia itu seharusnya membuat badan kita sehat. Tapi badan sehat dari asupan makanan bergizi saja tidak cukup. Dibutuhkan olahraga dan diperlukan senam,” kata Hasto, saat memimpin latihan Senam di GOR Senam Jakarta, dalam keterangan persnya, Kamis (6/1/2022).

Gerakannya dibuat benar-benar baru dan khusus untuk perayaan HUT PDIP, bernama Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA). Menurut Hasto, menjadi semakin penting karena Indonesia dan dunia sedang terus menghadapi pandi covid-19.

“Menghadapi Pandemi pada tahun ketiga ini, Atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Partai mendorong suatu senam sehat sekaligus mengungkapkan suatu rasa cinta tanah air. Suatu senam yang menunjukkan passion, character building bangsa Indonesia,” ulas Hasto.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA