Kamis 06 Jan 2022 10:25 WIB

Jelang Laga AS Roma Vs AC Milan, Mourinho Puji Pioli

AC Milan dinilai sebagai salah satu tim terbaik di bawah asuhan Stefano Pioli.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.
Foto: AP/Gregorio Borgia
Pelatih AS Roma Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Persaingan kompetisi Serie A Liga Italia kembali berlangsung setelah jeda akhir tahun. AC Milan akan menjamu salah satu tim pesaing, AS Roma, pada lanjutan pekan ke-20 Seri A Liga Italia 2021/2022 di Stadion San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB.

Kini Milan yang menghuni papan atas akan bertemu dengan tamunya klub asal ibu kota, Roma. Kemenangan menjadi sangat penting bagi kedua kesebelasan.

Baca Juga

Namun Roma belum juga menunjukkan permainan konsisten hingga pekan ke-19. Terakhir i Giallorossi bermain imbang 1-1 melawan Sampdoria, yang membuatnya gagal mempertahankan rekor positif dalam tiga partai terakhir.

"Milan merupakan salah satu tim terbaik dan mereka menunjukkannya di bawah asuhan Stefano Pioli. Ia bekerja untuk membangun kembali tim tersebut," kata pelatih Roma, Jose Mourinho dilansir Football-Italia, Rabu (5/1).

Lebih lanjut, eks pelatih kedua kesebelasan, Fabio Capello, angkat bicara menjelang duel panas di San Siro. Ia menjelaskan partai nanti bakal menjadi penentu bagi perebutan gelar Liga Italia.

"AC Milan vs AS Roma dan Juventus vs Napoli adalah pertandingan yang bisa menjadi fundamental. Untuk beberapa tim, jika jarak dari tujuan mereka meningkat, akan menjadi sulit untuk mengejar," jelas Capello.

Milan memenangkan dua pertandingan liga terakhir melawan Roma dan berpotensi memenangkan tiga pertandingan berturut melawan Giallorossi di Seri A sejak 1996.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement