Kamis 06 Jan 2022 08:39 WIB

Wow…Ferdinand Hutahaean Tegaskan akan Melawan

Ferdinand Hutahaean merasa tidak menistakan agama tertentu.

Status Ferdinand Hutahaean yang kontroversial di Twitter
Foto: Tangkapan layar
Status Ferdinand Hutahaean yang kontroversial di Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ferdinand Hutahaean pemilik akun @ferdinandhaean3, mengatakan akan melawan dan melaporkan balik pelapor. Ia merasa tidak menistakan agama tertentu.

Niat melawan dan melaporkan balik ini disampaikan Ferdinand dalam unggahan di Twitter @ferdinandhaean3. Twit ini diunggah Ferdinand pada Rabu 5 Januari 2022, pukul 07.07 PM. Ia menuliskan:

Baca Juga

Sebagai warga negara yang baik, saya akan mengikuti dgn baik proses hukum laporan yang dilakukan. Dan saya juga akan melawan dgn melaporkan balik pelapor krn telah memfitnah saya dan menyeret2 saya kepada sebuah situasi yg tdk saya lakukan..!!

photo
Ferdinand Hutahaean mengunggah cuitan akan melawan dengan melaporkan balik pihak pelapor. - (tangkapan layar)

Ferdinand dilaporkan oleh seseorang berinisial HP terkait dengan dugaan tindak pidana menyebarkan informasi, pemberitaan bohong (hoaks) yang dapat menimbulkan keonaran di kalangan masyarakat.

Pelaporan ini didasarkan pada cicitannya yang dianggap menistakan agama. "Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa Maha Segalanya," ujar Ferdinand dalam akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3.

Cicitan ini menimbulkan kemarahan masyarakat. Tagar #TangkapFerdinand pun trending di media sosial Twitter. Ferdinand sudah menghapus cicitan ini, tapi jejak digitalnya sudah diambil melalui tangkapan layar.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebutkan, cicitan Ferdinand Hutahaean yang diduga mengandung unsur SARA berpotensi menimbulkan keonaran di tengah masyarakat. Pihak Bareskrim Polri pun sudah memulai penyelidikan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement