Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Pastikan Morata tak ke Barcelona, Allegri: Yang Keluar Ramsey, Sudah 99 Persen

Kamis 06 Jan 2022 07:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Juventus Alvaro Morata. Morata sedang dirayu oleh Barcelona agar mau berpaling dari Juve dan merapat ke Katalunya.

Pemain Juventus Alvaro Morata. Morata sedang dirayu oleh Barcelona agar mau berpaling dari Juve dan merapat ke Katalunya.

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Menurutnya, Ramsey sudah sepakat hengkang dari Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri membantah klubnya akan melepas Alvaro Morata ke Barcelona di bursa transfer bulan ini. 

Nama Alvaro Morata santer diberitakan menjadi incaran utama Blaugrana. Lobi-lobi antara Barcelona dan Atletico Madrid selaku pemilik sah Morata dikabarkan sudah terjadi. Akan tetapi, Juventus yang sedang meminjam jasa striker berpaspor Spanyol itu bersikeras ingin menyelesaikan kontrak berdurasi dua tahun tersebut. Sebab, Juventus tidak memiliki penyerang murni yang selevel di skuad saat ini. 

Baca Juga

"Saya sudah katakan Alvaro (Morata) akan tetap di sini. Dia tidak akan pergi dari Juventus," kata Allegri seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (5/1/2022). 

Meski demikian, Barcelona dikabarkan tidak akan melepas tawaran terhadap Morata. Pihak Katalan dilaporkan sudah menyiapkan dana senilai 35 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 29 tahun tersebut. 

Sejauh ini Morata sudah tampil dalam 23 pertandingan bersama Juventus di musim 2021/2022. Ia berkontribusi dalam mencetak tujuh gol dan tiga assist di bawah kendali Allegri. 

Sementara menahan Morata, Allegri mengungkapkan timnya sedang mempersiapkan kepergian Aaron Ramsey ke klub lain. Menurut dia, Ramsey sudah sepakat hengkang dari Turin. 

"Ramsey sebentar lagi keluar dari Juventus. Kira-kira 99 persen hal itu akan terjadi," ujarnya. 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA