Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Kemenangan Barcelona Atas Linares di Copa Del Rey Sangat Berarti untuk Xavi

Kamis 06 Jan 2022 06:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Para pemain Barcelona (kostum kuning) saat beraksi dalam pertandingan Copa del Rey melawan Linares Deportivo di Stadion Municipal de Linarejos, Linares, Jaen, Andalusia, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Barcelona menang 2-1 yang membuat pelatih Xavi Hernandez lega.

Para pemain Barcelona (kostum kuning) saat beraksi dalam pertandingan Copa del Rey melawan Linares Deportivo di Stadion Municipal de Linarejos, Linares, Jaen, Andalusia, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Barcelona menang 2-1 yang membuat pelatih Xavi Hernandez lega.

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Pedrosa
Barcelona sempat tertinggal sebelum mengalahkan Linares 2-1 di Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, LINARES -- Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan Linares Deportivo 2-1 dalam pertandingan 32 besar Copa del Rey, di Stadion Municipal de Linarejos, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Blaugrana membalikkan keadaan pada babak kedua lewat Ousmane Dembele dan Ferran Jutgla.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menilai kemenangan tersebut sangat penting bagi Blaugrana. Ia mengakui ada kesulitan yang dirasakan pemainnya pada babak pertama, terutama dalam usaha menguasai lini tengah.

Baca Juga

"Di situlah bakat kami harus bersinar. Pada babak kedua kami lebih baik," kata Xavi usai pertandingan dilansir dari Football Espana.

Ia menegaskanm laga tersebut tak mudah karena berjalan ketat. Bagi Xavi, kemenangan tersebut merupakan satu langkah positif. Ia menegaskan hasil tersebut buah dari kepercayaan diri dan kemampuan memanfaatkan peluang.

"Kami berhasil melewatinya, saya senang," ujar Xavi.

Linares memberikan perlawanan ketat kepada sang juara bertahan. Barcelona akan menganggap ajang ini sebagai target penting musim ini. Karena diperkirakan dari sinilah satu-satunya trofi yang berpeluang besar diraih pada musim ini. Barcelona berstatus juara bertahan di Copa del Rey.

Blaugrana cukup berat untuk bersaing bersama Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga. Los Blancos tampil lebih stabil dan mereka unggul 15 poin di puncak klasemen dari Barcelona.

Memphis Depay dkk juga sudah tak punya kesempatan mengangkat trofi Liga Champions setelah gugur fase grup. Barcelona kini harus berjuang di Liga Europa. Berjaya di Liga Europa pun tampaknya akan sangat sulit mengingat kondisi tim yang belum stabil.

Maka dari itu, Copa del Rey adalah satu-satunya ajang yang lebih mungkin untuk diraih musim ini. Seteh ini Barcelona akan bertandang ke markas Granada akhir pekan nanti sebelum melakoni laga klasik melawan Real Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA