Rabu 05 Jan 2022 23:40 WIB

Inter Milan Berpotensi 'Hanya' akan Hadapi Pasukan Muda Bologna

Allenatore 52 tahun itu merasa sedang menjadi pelatih termahal dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Bologna Sinisa Mihajlovic.
Foto: EPA-EFE/CARMELO IMBESI
Pelatih kepala Bologna Sinisa Mihajlovic.

REPUBLIKA.CO.ID, BOLOGNA -- Bologna mendapat lawan berkelas pada lanjutan Serie A musim 2021/22. I Rossoblu bakal menjamu Inter Milan di Stadion Renato Dall'Ara, Kamis (6/1) malam WIB.

Tuan rumah tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Semua karena covid-19. Ada delapan pemain I Veltri absen. Sebagian besar karena terjangkit virus tersebut.

Baca Juga

Teranyar, Gary Medel, Emanuel Vignato, Federico Santander dan Sydney Van Hooijdonk, harus menjalani isolasi. Terlihat Bologna kelimpungan. Pelatih Sinisa Mihajlovic menyadarinya.

"Segalanya berubah dari hari ke hari. Setiap hari ada saja yang absen, dan kami harus memulai dari awal. Saya tidak ingin mencari alasan. Kami akan mengirim 11 pemain ke lapangan," kata Mihajlovic kepada La Repubblica, dikutip dari Football Italia, Rabu (5/1).

Sang arsitek mencoba realistis. Menurutnya, dalam keadaan lengkap saja, mereka berada di bawah Inter. Apalagi saat ini.

Namun pantang baginya untuk menyerah. Ada pertempuran dalam 90 menit ke depan. Sekarang, kembali ke pasukannya.

"Siapa pun yang masuk ke lapangan, harus memainkan permainan yang hebat," ujar Mihajlovic.

Namun ia masih bisa mengeluarkan candaan. Allenatore 52 tahun itu merasa sedang menjadi pelatih termahal dunia. Mengapa demikian?

Pasalnya ia mendapat bayaran di level tim senior, tapi menangani banyak jugador dari primavera. "Kami akan mempersiapkan pertandingan ini, dan kita lihat apa yang akan terjadi nanti," tutur Mihajlovic.

Penyelenggara enggan menunda partai ini. Sejumlah duel lainnya juga tetap berlangsung sesuai jadwal, meski banyak para pemain terjangkit covid. Ada empat laga Serie A, termasuk bigmatch antara Juventus vs Napoli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement