Rabu 05 Jan 2022 17:33 WIB

Waketum MUI Desak Ferdinand Minta Maaf ke Umat Islam

Pernyataan Ferdinand Hutahaean di Twitter dinilai menyinggung SARA dan memecah-belah.

Rep: Imas Damayanti/Erik Purnama Putra/Amri Amrullah/ Red: Ani Nursalikah
Waketum MUI Desak Ferdinand Minta Maaf ke Umat Islam. Wakil Ketua Umum MUI - Anwar Abbas
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Waketum MUI Desak Ferdinand Minta Maaf ke Umat Islam. Wakil Ketua Umum MUI - Anwar Abbas

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Anwar Abbas menyayangkan pernyataan politikus Ferdinand Hutahaean yang menyinggung umat Islam. Dia mendesak agar Ferdinand segera minta maaf ke umat Islam.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean mengeluarkan pernyataan yang sensasional dengan redaksi 'Allahmu ternyata lemah dan harus dibela, Allahku luar biasa dan Maha Segalanya', baru-baru ini.

Baca Juga

“Yang menjadi pertanyaan bagi saya, mengapa kata-kata seperti ini bisa keluar dari diri seorang yang bernama Ferdinand Hutahaean yang katanya sangat menghargai perbedaan? Saya mengimbau saudara Ferdinand segera minta maaf ke umat Islam,” kata Buya Anwar, Rabu (5/1/2022).

Dia menilai, seorang Ferdinand yang mengaku sebagai orang yang menerima perbedaan mengapa harus mengeluarkan pernyataan yang merendahkan Tuhan agama orang lain. Seharusnya hal demikian tidak dia langgar dan tidak dilakukan. Sebab, kata Buya, hal itu hanya akan menyakiti umat Islam.

Buya menilai pernyataan Ferdinand dapat membuat gaduh negeri ini. Dia mendesak agar Ferdinand secara rendah hati meminta maaf kepada umat Islam agar pernyataannya tidak menyulut kegaduhan yang lebih luas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement