Rabu 05 Jan 2022 16:42 WIB

Penjualan Tiket Makmum 2 Hari Pertama Pecahkan Rekor

Penjualan tiket film ini pecahkan rekor box office Indonesia sepanjang 2021.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penjualan tiket film Makmum 2 pada hari pertama penayangannya memecahkan rekor box office Indonesia sepanjang 2021 (ilustrasi).
Foto: MD Pictures
Penjualan tiket film Makmum 2 pada hari pertama penayangannya memecahkan rekor box office Indonesia sepanjang 2021 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan tiket film Makmum 2 pada hari pertama penayangannya memecahkan rekor box office Indonesia sepanjang 2021. Makmum 2 tercatat sebagai film dengan jumlah penonton tertinggi pada hari pembukaan.

Dikutip dari pernyataan resmi MD Pictures, Makmum 2 telah diakui sebagai film Indonesia dengan pendapatan kotor tertinggi pada hari pembukaan sepanjang 2021. Terdapat 46.815 tiket yang terjual di hari pertama.

Baca Juga

Sementara, lebih dari 220 ribu tiket telah terjual selama empat hari pertama penayangannya. Data dari situs filmindonesia.or.id per Selasa (4/1/2022) menyebutkan Makmum 2 sudah menyedot 222.121 penonton.

Makmum 2 adalah sekuel dari film Makmum yang tayang pada 2019. Produksi kolaborasi antara Dee Company dan Blue Water Films milik MD Pictures ini mengisahkan Rini (Titi Kamal) yang kembali ke kampung halamannya.

Rini berduka atas kematian bibinya dan kondisi semakin runyam dengan adanya serangan teror menghantui desanya. Film dengan genre horor tersebut diarahkan oleh sutradara Guntur Soeharjanto.

Keberhasilan film memberikan harapan mulai pulihnya bioskop Indonesia. CEO MD Pictures, Manoj Punjabi, mengaku senang melihat penggemar film Indonesia kembali ke bioskop dalam jumlah yang luar biasa.

"Berjalan bersamaan dengan distribusi digital dan pertumbuhan perusahaan, pulihnya bioskop merupakan tanda yang sangat positif bagi MD Pictures dan industri film Indonesia," ujar Manoj melalui pernyataan resminya.

Makmum 2 saat ini masih ditayangkan di jaringan teater seluruh Indonesia. Film juga akan segera memuaskan dahaga penyuka horor di Malaysia, Singapura, dan Brunei dengan penayangan di tiga negara tersebut mulai Jumat pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement