Rabu 05 Jan 2022 16:49 WIB

Real Madrid Sodorkan Tawaran 50 Juta Euro untuk Mbappe

Madrid sudah melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro buat PSG

Rep: reja irfa widodo / Red: Muhammad Akbar
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain bereaksi saat pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Manchester, Inggris, Kamis (25/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain bereaksi saat pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Manchester, Inggris, Kamis (25/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terus dikabarkan menjadi klub yang paling bernafsu untuk bisa mendapatkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Meski memiliki peluang merekrut Mbappe dengan status free transfer pada akhir musim ini, Madrid diklaim sudah tidak sabar dan siap memboyongnya pada Januari tahun ini.

Klaim ini dilontarkan oleh salah satu agen pesepakbola terkemuka asal Italia, Giovanni Branchini. Menurutnya, Madrid sudah melayangkan tawaran sebesar 50 juta euro buat PSG untuk bisa merekrut penyerang berusia 23 tahun tersebut.

''Dalam beberapa hari belakangan, Real Madrid sudah kembali dan ingin segera mendapatkan Mbappe. Mereka telah menawarkan nilai transfer sebesar 50 juta euro kepada PSG.”

“Saya tidak tahu, kelanjutan dari penawaran tersebut. Namun, kegigihan Presiden Madrid, Florentino Perez, perlu mendapatkan perhatian,'' kata Branchini kepada La Gazzetta dello Sports, Rabu (5/1/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Branchini juga menyebut, akan sangat memalukan buat PSG apabila nantinya pemain dengan kualitas mumpuni seperti Mbappe mesti hijrah ke klub lain dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Kontrak Mbappe bersama Les Parissien memang akan tuntas pada 30 Juni 2022 atau seiring dengan berakhirnya musim ini. Berbagai upaya PSG, termasuk kemungkinan kenaikan gaji, terbukti belum bisa membujuk Mbappe untuk menandatangani kontrak baru.

Bahkan, pada sepanjang Januari, Mbappe sudah bisa melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain di luar Prancis. Apabila mencapai kesepakatan pra-kontrak dengan klub lain, maka Mbappe akan hijrah dengan status free transfer pada akhir musim.

Ini bukan pertama kalinya Madrid mencoba untuk menebus Mbappe. Pada awal musim ini, Los Blancos kabarnya sempat membujuk PSG untuk melepas Mbappe dengan tawaran nilai transfer mencapai 200 juta euro.

Namun, tawaran itu ditolak PSG lantaran merasa cukup yakin bisa memperpanjang kontrak penyerang timnas Prancis tersebut. Kendati begitu, hanya berselang beberapa jam sejak klaim Branchini mencuat di media, Real Madrid dilaporkan membantah klaim mantan agen Manuel Rui Costa dan Ronaldo tersebut.

Berdasarkan lansiran Cardena Cope, Rabu (5/2/2022), Madrid membantah telah membuat penawaran baru pada jendela transfer musim dingin kali ini untuk merekrut Mbappe.

''Real Madrid membantah telah melayangkan penawaran baru untuk Mbappe. Untuk saat ini, Los Blancos belum berusaha merekrutnya. Dengan begitu, Madrid sekaligus membantah klaim yang dikeluarkan oleh agen pemain asal Italia, Giovani Branchini,'' tulis laporan Cadena Cope tersebut.

Salah satu alasan yang mengemuka adalah lantaran Los Blancos sudah pernah melayangkan tawaran kepada PSG pada awal musim ini. Tidak hanya itu, Madrid juga harus berhitung kembali untuk bisa melayangkan tawaran teranyar untuk bisa memboyong Mbappe.

''Karena itu, Real Madrid belum mempertimbangkan untuk melayangkan penawaran kedua buat Mbappe,'' lanjut laporan Cadena Cope tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement