Rabu 05 Jan 2022 17:16 WIB

West Ham dan Newcastle Ingin Datangkan Memphis Depay

penampilan Depay telah berkurang jauh dalam beberapa bulan terakhir bersama Barcelona

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Memphis Depay dari Barcelona bereaksi selama pertandingan sepak bola La Liga antara Villarreal dan Barcelona di Villarreal, Spanyol, Sabtu, 27 November 2021.
Foto: AP/Alberto Saiz
Memphis Depay dari Barcelona bereaksi selama pertandingan sepak bola La Liga antara Villarreal dan Barcelona di Villarreal, Spanyol, Sabtu, 27 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — West Ham United dan Newcastle United dilaporkan tertarik untuk mengontrak striker Barcelona Memphis Depay, senilai sekitar 50 juta euro.

Mengutip laporan El Nacional, Memphis Depay adalah subjek yang menarik bagi West Ham United atas kemungkinan kepindahan di jendela transfer mendatang. The Hammers harus mengeluarkan 50 juta euro untuk menarik pemain internasional Belanda itu dari Barcelona.

Memphis Depay bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer musim panas lalu menyusul berakhirnya kontraknya dengan Lyon. Pemain berusia 27 tahun membuat awal yang baik sebagai pemain Barcelona, mencetak gol penting di awal musim. Namun, penampilannya telah berkurang jauh dalam beberapa bulan terakhir.

Pemain internasional Belanda ini telah mengumpulkan delapan gol dan dua assist dalam 21 penampilan di semua kompetisi.  Namun, dengan Barcelona yang ingin melakukan investasi signifikan untuk meningkatkan serangan mereka, Depay bisa segera dilepas. Situasi seperti itu menarik perhatian beberapa klub di Eropa, termasuk West Ham United.

Ketertarikan dari West Ham mungkin mengejutkan, tapi itu bisa dimengerti. Itu karena David Moyes tidak memiliki alternatif yang layak untuk Michail Antonio, yang dapat merusak nasib timnya di paruh kedua musim ketika pertandingan akan menumpuk secara signifikan.

Depay bukanlah striker alami seperti beberapa target West Ham lainnya seperti Arthur Cabral. Namun, dia bisa menjadi ujung tombak serangan tim, setelah melakukannya beberapa kali untuk tim nasional Belanda dan Lyon. Selain itu, penyerang Barcelona dapat memperkuat unit ofensif The Hammers bahkan jika ia bermain melebar.

Dengan Andriy Yarmolenko menghadapi masa depan yang tidak pasti di Stadion London di tengah hubungan dengan Genoa, Depay bisa tiba di klub sebagai peningkatan besar pada pemain internasional Ukraina. Namun, Depay tidak akan datang dengan harga murah, dengan Barcelona akan menuntut 50 juta euro untuk berpisah dengan penyerang Belanda itu.

Sementara itu, selain raksasa London timur, Depay juga menjadi incaran Newcastle United.  Dan menurut laporan itu, sementara Barcelona terbuka untuk menguangkan Depay, pemain berusia 27 tahun itu juga siap untuk berhenti di Camp Nou.  Namun, masih harus dilihat apakah West Ham atau Newcastle akan bersedia membayar 50 juta euro untuk menandatangani Depay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement