Rabu 05 Jan 2022 15:41 WIB

Mayat tak Dikenal Ditemukan di Sisi Sungai Ciamut Bogor

Mayat yang ditemukan itu dalam keadaan membusuk di antara tumpukan sampah.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Ilustrasi Mayat
Foto: Mgrol120
Ilustrasi Mayat

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di pinggir Sungai Ciamut, tepatnya di belakang perumahan Rivela Park, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Mayat yang tak diketahui identitasnya itu ditemukan Rabu (5/1/2022) pagi, dalam keadaan membusuk di antara tumpukan sampah.

Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Diana Sulistiowati, mengatakan mayat tersebut ditemukan oleh dua petugas taman perumahan sekitar pukul 10.00 WIB. “Pertama kali mayat ditemukan oleh Saudara Tatang sebagai petugas taman, ketika membersihkan rumput di bawah Sungai Ciamut. Beliau melihat ada benda terapung di tumpukan sampah berwarna cokelat,” ujar Diana dalam keterangannya.

Baca Juga

Kemudian, sambung dia, sampah di sekitar benda tersebut digeser menggunakan bambu. Dari situ ditemukan sesosok mayat laki-laki tak dikenal dengan keadaan terlentang.

Diana mengatakan, ketika ditemukan mayat tersebut mengenakan pakaian kemeja abu tanpa celana. Dalam kondisi bau membusuk dan tertutup tumpukan sampah dan ranting-ranting pohon. Para saksi pun segera melapor ke Babhinkamtibmas Kelurahan Kertamaya. “Setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kami menguubungi Inavis Polresta Bogor Kota sambil mengumpulkan barang bukti serta meminta keterangan para saksi,” lanjutnya.

Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota, Iptu Rachmat Gumilar, menambahkan saat ini mayat tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi oleh Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polresta Bogor Kota. Selain itu, polisi juga masih mencari tahu dari mana asal korban untuk menghubungi keluarganya. “Mayat saat ini dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan visum. Terkait keluarganya masih lidik,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement