Rabu 05 Jan 2022 15:24 WIB

Barcelona Jadikan Erling Haaland Target Utama Transfer Musim Panas

Laporta menegaskan bahwa Barcelona memiliki uang untuk mendatangkan Haaland

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Erling Haaland dari Dortmund bereaksi selama pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara Hertha BSC dan Borussia Dortmund di Berlin, Jerman, 18 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Presiden Barcelona Joan Laporta, bertekad untuk mendatangkan Erling Haaland musim panas tahun ini. Laporta menyatakan kalau striker Borussia Dortmund itu bakal menjadi target transfer utama Blaugrana.

Kabar ini mungkin mengejutkan semua orang. Tapi Laporta menegaskan bahwa Blaugrana memiliki uang yang diperlukan untuk mendatangkan pemain internasional Norwegia tersebut.

''Saya kana mendatangkan Haaland musim panas mendatang,'' ucap Laporta kepada rekan-rekannya secara tertutup, dikutip dari Marca, Rau (5/1).

Meski Barcelona memiliki uang untuk membelinya, pertanyaan berikutnya adalah apakah mereka bisa menghadirkan proyek terbaik untuk meyakinkan pemain berusia 21 tahun itu.

Paling tidak bisa membuat Haaland merasa kalau Camp Nou adalah tempat terbaik untuk melanjutkan kariernya.

Hal inilah yang harus dikerjakan Laporta, dan bicara dengan agen Haaland, Mino Raiola, serta orang-orang yang memiliki hubungan baik dengannya, termasuk sang ayah, Alf Inge Haaland.

Ada banyak hal yang bisa membuat Laporta membujuk Haaland. Salah satunya adalah Haaland akan menjadi bintang utama di Camp Nou.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun itu akan dikelilingi oleh pemain muda berkualitas, tidak hanya pemain seperti Ansu Fati, Pedri dan Ferran Torres, tapi banyak pemain yang jadi harapan Barcelona di masa depan.

Barcelona merencanakan masa depan dengan optimistis, dan berharap Haaland akan setuju menjadi bagian dari rencana tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement