Rabu 05 Jan 2022 14:38 WIB

Kapolri Apresiasi Kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak

Anak Indonesia diharapkan mendapatkan proteksi dini dari ancaman Covid-19

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri launching Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).
Foto: Humas Mabes Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri launching Vaksinasi Merdeka Anak di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran yang telah mencanangkan Vaksinasi Merdeka Anak. Hal itu disampaikan oleh Sigit saat menghadiri launching vaksinasi merdeka anak di SDN 01 Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/1).

"Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya ke Pak Kapolda Metro yang telah mencanangkan Vaksinasi Merdeka Anak. Dalam 15 hari dengan target 2,4 juta lebih beliau akan menyelesaikan vaksinasi anak-anak ini," ujar Sigit dalam sambutannya, di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (5/1).

Baca Juga

Dalam kesempatan, Sigit berharap, anak-anak Indonesia yang merupakan generasi penerus bangsa bisa mendapatkan proteksi dini dari virus Covid-19 varian Omicron melalui Vaksinasi Merdeka Anak. Ia mengajak semua pihak untuk bersinergi dan bersama-sama menghadapi varian Omicron. Dia juga meminta agar seluruh provinsi dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak-anak.

"Secepatnya, kita bisa memberikan proteksi ke anak-anak kita dan ini upaya untuk menyelamatkan anak-anak kita dan keluarga dari transmisi virus yang terjadi saat ini," ungkap Sigit.

Apalagi, kata Sigit, varian Omicron bisa bertransmisi dan menjangkit seseorang yang sudah divaksin. Meskipun dampaknya sangat ringan bagi yang sudah divaksin. Karena itu, ia vaksinasi terhadap anak juga harus dilakukan. Itu dilakukan agar tidak terjadi fatalitas jika terpapar varian omicron. Dia juga meminta agar ide Kapolda Metro Jaya terkait Vaksinasi Merdeka Anak ini bisa diikuti oleh Polda lainnya.

"Saya pacu ke Kapolda lain untuk bekerjasama dengan relawan dan stakeholder lain agar berpacu untuk mengejar, sehingga kondisi Covid-19 bisa kita pertahankan walaupun ada Omicron," kata Sigit.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap melalui program vaksinasi, anak-anak dapat terlindungi dari Covid-19 baik itu varian lama maupun varian baru. Ia juga mengapresiasi telah dimulainya vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak. Ia ingin provinsi-provinsi lainnya juga segera melaksanakan vaksinasi anak.

Melalui vaksinasi ini, ia berharap anak-anak dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru."Semuanya juga harus disesuaikan karena anak-anak kita juga harus mendapatkan imunisasi, mendapatkan vaksinasi untuk penyakit-penyakit yang lain," kata Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement