Rabu 05 Jan 2022 13:49 WIB

Jokowi Bagikan BLT untuk Pedagang di Pasar Gemolong Sragen

Presiden membagikan BLT Rp 1,2 juta dan paket sembako.

Presiden Joko Widodo (kanan)
Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Presiden Joko Widodo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat kunjungan kerja di wilayah Provinsi Jawa Tengah, singgah di Pasar Gemolong Kabupaten Sragen dan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) serta paket sembako kepada para pedagang di pasar tersebut, Rabu (5/1/2022).

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di Pasar Gemolong Sragen tersebut, merupakan rangkaian dari kunjungan kerja di Jawa Tengah, yakni di Kabupaten Purwodadi untuk melakukan peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, Blora, dan Kota Semarang.

Baca Juga

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Sragen Cosmos Edwi Yunanto kunjungan kerja Presiden Jokowi di Sragen meninjau Pasar Gemolong. Presiden, setelah meninjau pasar tradisional dan membagikan BLT untuk pedagang masing-masing menerima Rp 1,2 juta dan paket sembako.

"Bapak Presiden Jokowi menyerahkan bantuan BLT langsung secara simbolis untuk 20 pedagang dan 105 pedagang lainnya diserahkan oleh staf Kepresidenan masing-masing senilai Rp 1,2 juta, sehingga totalnya 125 pedagang," katanya.

Sedangkan paket sembako disediakan sebanyak 250 paket untuk dibagikan kepada para pedagang di Pasar Gemolong Sragen. Pada kesempatan itu, Presiden berpesan agar bantuan tersebut bisa menjadi modal usaha dan usahanya berjalan lancar untuk bangkitan ekonomi di masa pandemi ini. 

Sementara itu, Tugiyem, salah satu pedagang di Pasar Gemolong Sragen mengatakan dia mendapat bantuan BLT dan paket sembako langsung dari Bapak Presiden Jokowi. "Saya senang bisa ketemu langsung dengan bapak Jokowi," kata penjual minuman dan gorengan di Pasar Gemolong Sragen sudah tiga tahun ini.

Dia juga menceritakan Presiden Jokowi berpesan kepada pedagang agar meningkatkan jualannya dan jika berjualan menjaga kebersihan. Ia mendapat informasi kedatangan Jokowi ini, mendadak. Dia diminta tes usap antigen, Selasa (4/1) malam sebelum bertemu Jokowi. Usai membagikan BLT dan paket sembako, Presiden Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan melalui jalan darat menuju Kabupaten Grobogan dan Blora.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement