Rabu 05 Jan 2022 15:00 WIB

Intip Modifikasi Vespa Atta Halilintar

Total biaya modifikasi vespa Atta Halilintar ini sekitar Rp 75 juta

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Atta Halilintar melakukan modifikasi Vespa kesayanganya dengan total biaya sekitar Rp 75 juta.
Foto: scooter vip
Atta Halilintar melakukan modifikasi Vespa kesayanganya dengan total biaya sekitar Rp 75 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Vespa merupakan salah satu kendaraan yang digemari oleh sejumlah publik figur. Eksotika Vespa pun menarik minat dari salah satu content creator, Atta Halilintar.

Agar tampilan dan performa Vespa-nya makin meningkat, maka suami dari Aurel Hermansyah ini pun melakukan modifikasi pada Vespa GTS-nya. Proses modifikasi Vespa pertama Atta ini sendiiri dilakukan oleh salah satu bengkel Vespa ternama di Indonesia yakni Scooter VIP.

Baca Juga

Founder Scooter VIP, Dennil Sagita mengatakan, modikasi yang dilakukan pada Vespa milik Atta ini cukup banyak sehingga tampilanya bisa semakin menarik, semakin nyaman dan performanya juga makin meningkat.

"Total biaya modifikasi ini adalah sekitar Rp 75 juta dengan waktu pengerjaan sekitar satu bulan," kata Dennil dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Rabu (5/1).

Modifikasi yang dilakukan adalah dengan membuat motor ini terlihat semakin garang dan sporty. Tapi, Atta ingin agar kenyaman juga diperhatikan karena Vespa itu juga akan digunakan untuk berjalan-jalan bersama dengan Aurel.

Ubahan pertama yang dilakukan sendiri merupakan ubahan cat dengan warna black matte. Selanjutnya, sejumlah bagian pun dihiasi dengan aksen karbon kevlar agar menonjolkan kesan sporty.

"Pada bagian mesin, kami menggunakan part Polini asal Italia. Sejumlah part Polini yang digunakan adalah pada bagian transmisi, rem, filter dan knalpot," ujarnya.

Selanjutnya, ubahan juga dilakukan pada bagian speedometer, lampu dan velg. Sedangkan suspensi depan menggunakan merek Zelioni dengan tabung reservoir adjustable warna hitam.

Selain itu, Vespa Atta juga mengalami ubahan part pada bagian spion, rear rack, bar end stabilizer, foot step serta jok yang didesain unik tapi tetap nyaman untuk boncengan.

Atta pun mengaku puas dengan hasil modifikasi dari bengkel yang terletak di Bekasi, Jawa Barat tersebut. "Motornya jadi terasa lebih smooth dan lebih enjoy buat riding," kata Atta.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement