Rabu 05 Jan 2022 13:26 WIB

WhatsApp Uji Coba Notifikasi Foto Profil

WhatsApp menambahkan dukungan untuk menyertakan foto dalam pemberitahuan chat.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp.  WhatsApp merilis fitur baru pertama untuk penguji beta iOS. WhatsApp menambahkan dukungan untuk menyertakan foto dalam pemberitahuan chat atau obrolan grup.
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Whatsapp. WhatsApp merilis fitur baru pertama untuk penguji beta iOS. WhatsApp menambahkan dukungan untuk menyertakan foto dalam pemberitahuan chat atau obrolan grup.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Awal tahun ini, WhatsApp merilis fitur baru pertama untuk penguji beta iOS. Fitur tersebut adalah notifikasi sistem yang menyertakan foto profil bernama Profile Photos Notification atau Foto Profil Pemberitahuan. Saat ini, statusnya sedang diluncurkan.

Menurut situs Wabetainfo, fitur tersebut baru diaktifkan untuk sejumlah penguji beta. Butuh waktu agar fitur itu dapat diaktifkan oleh semua pengguna WhatsApp. WhatsApp telah menambahkan dukungan untuk menyertakan foto profil dalam pemberitahuan saat Anda menerima pesan baru dari obrolan dan grup. Fitur ini telah dirilis ke beberapa penguji beta hanya di iOS 15 karena menggunakan iOS 15 API.

Baca Juga

Saat ini, WhatsApp mungkin mengalami beberapa masalah saat menambahkan foto profil ke notifikasi tertentu. Karena ini adalah fitur beta, Wabetainfo akan mengharapkan pembaruan baru yang segera menyempurnakan fitur tersebut.

Sebelumnya, WhatsApp sedang menuji coba fitur pintasan baru untuk balasan cepat pada versi beta di Android dan iOS di WhatsApp Business. Sayangnya, beberapa pengguna yang telah menginstal pembaruan terbaru kemungkinan masih tidak melihat opsi ini.

Sebab, fitur terbaru ini diluncurkan hanya untuk penguji beta tertentu. Sementara pengguna lain, perlu menunggu pembaruan lebih lanjut untuk menikmati fitur balasan cepat. Fitur yang sedang diuji coba ini diharapkan bisa mempermudah chat dengan pelanggan.

Balasan Cepat adalah salah satu fitur paling awal yang diperkenalkan ke platform WhatsApp Business. Untuk menggunakan balasan cepat, pengguna perlu mengetikkan “/” seperti yang disarankan oleh WABetaInfo lalu pilih pesan yang akan dikirim dari daftar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement