Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Dapat Nominasi, Lee Jung-Jae Tetap Putuskan tak Hadiri Golden Globes

Rabu 05 Jan 2022 12:36 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Korea Selatan, Lee Jung-jae, mendapat nominasi penerima 2022 Golden Globes sebagai aktor terbaik kategori serial TV dari perannya di Squid Game.

Aktor Korea Selatan, Lee Jung-jae, mendapat nominasi penerima 2022 Golden Globes sebagai aktor terbaik kategori serial TV dari perannya di Squid Game.

Foto: EPA
Lee Jung-jae dapat nominasi Golden Globes dari perannya di serial Squid Game.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea Selatan, Lee Jung-jae, memutuskan untuk tidak menghadiri acara penghargaan 2022 Golden Globe. Aktor kelahiran 15 Desember 1972 ini mendapat nominasi untuk kategori Best Performance by an Actor in a Television Series dari Squid Game.

Drama Korea Squid Game juga dinominasikan untuk Best Television Series di 2022 Golden Globes. Sementara itu, O Yeong-su dinominasikan untuk Best Supporting Actor.

Baca Juga

Agensi Lee Jung-jae, Artist Company, menyatakan bahwa aktornya itu sebetulnya sangat bersyukur telah dinominasikan dalam kategori Aktor Terbaik di Golden Globes. Hanya saja, Jung-jae memutuskan tidak menghadiri upacara tersebut.

"Dia mengakui bahwa Netflix tidak berpartisipasi dalam Golden Globes, seperti yang telah dilaporkan secara luas di seluruh dunia. Dia juga membuat keputusan dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain, seperti situasi Covid-19 dan persyaratan karantina," kata pernyataan agensi, dilansir Soompi, Rabu (5/1/2022).

The Golden Globes adalah acara penghargaan Amerika Serikat, di mana nominasi dan pemenang dipilih oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA) yang terdiri dari jurnalis film asing dari berbagai negara di dunia. Meskipun acara itu biasanya bertabur bintang dan dipandang sebagai prediktor Academy Awards, tetapi Golden Globes telah mendapat kecaman dalam beberapa tahun terakhir karena tuduhan korupsi dan kurangnya keragaman di antara anggota HFPA.

Akibatnya, Hollywood menyerukan boikot secara luas terhadap Golden Globes. Bintang dan sutradara papan atas telah menyatakan niat mereka tidak menghadiri penghargaan dan tidak menerima penghargaan apa pun yang mungkin mereka menangkan.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA