Rabu 05 Jan 2022 11:32 WIB

Sering Meeting dengan Klien? Perhatian Warna Busana Kerja yang Tepat

Hindari penampilan dengan warna atau model yang mengganggu penglihatan klien

 Look dengan pakaian berwarna abu-abu memberikan kesan terlihat lebih elegan dan rapi.
Foto: Tuneeca
Look dengan pakaian berwarna abu-abu memberikan kesan terlihat lebih elegan dan rapi.

REPUBLIKA.CO.ID, Bertemu dengan klien adalah salah satu hal penting bagi perusahaan, dimana kepercayaan, reputasi dan keberhasilan serta target kerja akan ditentukan. Sebagai pihak yang mewakili perusahaan, tentunya kita harus menampilkan performa yang terbaik. Tentunya penampilan fisik dengan busana yang tepat juga mempengaruhi penampilan kita.

Hindari penampilan dengan warna atau model yang mengganggu penglihatan klien, dari sisi psikologis ternyata warna pun dapat menentukan mood penggunanya maupun yang melihatnya. Berikut beberapa rekomendasi warna pakaian kerja yang cocok dan tepat untuk dikenakan saat bertemu klien:

Baca Juga

Abu-Abu

Look dengan pakaian berwarna abu-abu memberikan kesan terlihat lebih elegan dan rapi. Tidak hanya itu, wanita yang menggunakan pakaian berwarna abu-abu identik dengan sosok perempuan yang memiliki kemampuan analisis dan logika yang baik. Hal tersebut tentu menaik kepercayaan klien saat berjumpa dengan Anda.

photo
Busana warna gelap, misalnya hijau tua, biru, atau coklat mampu mengangkat sisi kekuatan dalam diri seseorang. - (Tuneeca)

Cokelat

Busana warna gelap, misalnya hijau tua, biru, atau coklat mampu mengangkat sisi kekuatan dalam diri seseorang. Sangat pas digunakan saat Anda mencoba menarik perhatian atau sedang dalam upaya meyakinkan pihak lain dalam suatu negosiasi pekerjaan. Warna cokelat akan memberi tambahan kesan dewasa pada pemakainya.

Itulah warna yang bisa Anda jadikan referensi untuk dikenakan ketika menemui klien. Busana dengan warna-warna tersebut bisa Anda temukan pada koleksi brand lokal, Poeva. Brand lokal yang berfokus pada busana-busana kerja ini menawarkan fashion items yang akan membuat Anda tampil professional namun tetap stylish.

Koleksi yang ditawarkan Poeva, selain bisa membuat Anda tampak profesional ketika bertemu dengan klien juga bisa Anda jadikan pilihan sebagai busana hangout sepulang kerja. Ingin coba tampilan profesional baru yang lebih stylish? Anda bisa cek koleksi Poeva di website Tuneeca, sekarang juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement