Rabu 05 Jan 2022 10:12 WIB

Damri Buka Layanan di Bandara Syamsudin Noor

Layanan Damri beroperasi setiap hari dengan batas waktu dua jam sekali.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Petugas beraktivitas di antara deretan bus kota Damri (ilustrasi).  amri resmi membuka layanan operasional angkutan pemadu moda di Bandara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan.Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Petugas beraktivitas di antara deretan bus kota Damri (ilustrasi). amri resmi membuka layanan operasional angkutan pemadu moda di Bandara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan.Foto: Republika/Abdan Syakura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Damri resmi membuka layanan operasional angkutan pemadu moda di Bandara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan. Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri Sidik Pramono mengatakan layanan tersebut dibuka dengan rute Bandara Syamsudin Noor menuju Siring 0 KM, Jalan Ahmad Yani Kota Banjarmasin.

"Rute tersebut beroperasi melalui Terminal Gambut Barakat," kata Sidik dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (5/1/2022). 

Baca Juga

Sidik menuturkan, layanan layanan tersebut dilakukan Damri untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Dengan begitu menurutnya Damri dapat mendukung mobilitas masyarakat kawasan Banjarmasin.

Layanan tersebut beroperasi setiap hari dengan batas waktu dua jam sekali, yaitu dari Bandara Syamsudin Noor pukul 08.00 - 18.00 WITA. Sementara dari Siring, Kota Banjarmasin pukul 10.00 - 13.00 WITA. 

"Tarif yang dikenakan sebesar Rp 40 ribu yang juga berlaku untuk rute sebaliknya," tutur Sidik. 

Selain itu, hadirnya layanan tersebut juga menurutnya merupakan bagian dari sinergi BUMN antara Damri dan PT Angkasa Pura I (Persero). Sinergi tersebut dilakukan untuk mewujudkan komitmen memberikan pelayanan terbaik yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sidik menambahkan, calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan dapat memesan tiket melalui aplikasi Damri Apps dan portal www.damri.co.id. Selain itu juga dapat mendatangi loket Damri yang tersedia di area Kedatangan Bandara Internasional Syamsudin Noor. 

Dia memastikan, seluruh operasional yang dijalankan Damri memperhatikan protokol kesehatan dengan mengacu pada standar operasional prosedur (SOP) yang mengedepankan prinsip prinsip keselamatan, kesehatan, keamanan, ketepatan, dan kenyamanan penumpang dan pramudi. Untuk penumpang, Sidik mengatakan Damri juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, memakai masker, dan tidak berkerumun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement