Rabu 05 Jan 2022 09:27 WIB

Universitas BSI Ajak Siswa Bangun Kemandirian Melalui Webinar ‘Semua Bisa Jadi CEO’

Universitas BSI mengajak siswa/i membangun peluang dalam berwirausaha

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor bekerja sama dengan SMK YMA Megamendung dengan menggelar webinar bertajuk ‘Semua Bisa Jadi CEO’.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor bekerja sama dengan SMK YMA Megamendung dengan menggelar webinar bertajuk ‘Semua Bisa Jadi CEO’.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menjadi CEO (Chief Executive Officer) merupakan suatu kebanggaan tersendiri, sebab dapat melakukan branding dan mengelola perusahaan yang menjadi miliknya.

Menjadi CEO sejak dini serta melakukan branding terhadap produk yang dimiliki secara konsisten, akan menumbuhkan suatu kebanggaan dan jiwa entrepreneur sejak dini pula. Setelah lulus sekolah nanti, siswa harus siap berjuang untuk bisa mandiri, baik secara finansial maupun manajemen diri.

Baca Juga

Untuk membangun jiwa kemandirian dan keberanian bagi para siswa dalam memulai suatu usaha, maka Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor bekerja sama dengan SMK YMA Megamendung dengan menggelar webinar Digipreneur.

Kegiatan yang bertajuk ‘Semua Bisa Jadi CEO’ ini, akan berlangsung secara hybrid, yakni secara daring maupun luring pada Rabu, 12 Januari 2022, pukul 09.30–11.00 WIB mendatang.

Webinar yang akan dipandu oleh Reshky Permana selaku koordinator BK SMK YMA Megamendung ini, menghadirkan keynote speaker kepala SMK YMA Megamendung, Abduh Salam. Sedangkan, sebagai narasumber pada kegiatan ini akan diisi oleh Sugiono, yang merupakan kepala kampus Universitas BSI kampus Bogor.

Lestari selaku panitia webinar tersebut menyampaikan bahwa, acara ini terbuka bagi siapapun, baik siswa, guru maupun masyarakat umum yang ingin mengetahui langkah-langkah menjadi seorang CEO.

“Teman-teman cukup mendaftar saja melalui link bit.ly/digipreneur-UBSI-YMA. Dengan mengikuti webinar ini, teman-teman akan mendapatkan materi yang bermanfaat serta e-certificate,” ujar Lestari, Selasa (4/12).

Ia mengatakan, semakin banyak peluang yang dibangun, maka semakin besar pula peluang untuk sukses nantinya.

“Melalui webinar ini, Universitas BSI tak hanya mengajak siswa/i membangun peluang dalam berkarier saja, akan tetapi perlu pula membangun peluang dalam berwirausaha sebagai wujud kemandirian mereka,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement