Rabu 05 Jan 2022 08:10 WIB

Redknapp: MU Seharusnya Pilih Conte, Bukan Rangnick

Rangnick dinilai belum punya pakem bermain yang pas untuk MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp menilai Manchester United (MU) seharusnya memilih Antonio Conte ketimbang Ralf Rangnick.
Foto: AP/Frank Augstein
Mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp menilai Manchester United (MU) seharusnya memilih Antonio Conte ketimbang Ralf Rangnick.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Liverpool Jamie Redknapp beranggapan Manchester United (MU) seharusnya memilih Antonio Conte sebagai pelatih mereka sepeninggal Ole Gunnar Solskjaer. Sebagai gantinya, manajemen klub justru menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara.

"Mengapa MU tidak mendapatkan Conte ketika mereka bisa melakukannya? Mereka membutuhkan seseorang seperti dia," kata Redknapp kepada Sky Sports seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga

Conte santer dikaitkan dengan pekerjaan di Stadion Old Trafford pada bulan Oktober 2021, tetapi manajemen Setan Merah akhirnya memutuskan tetap mempercayai Solskjaer. Ini membuka peluang bagi Tottenham Hotspur untuk mempekerjakan eks juru taktik Inter Milan dan Juventus.

Sebelumnya Conte telah menolak pekerjaan melatih Spurs pada musim panas lalu, hanya beberapa pekan setelah meninggalkan Inter dengan persetujuan bersama. Namun suratan takdir yang membawanya merapat ke klub London Utara. Conte akhirnya setuju untuk pindah dengan kontrak 18 bulan.

Di lain sisi Manchester United akhirnya memecat Solskjaer menggantikannya dengan Ralf Rangnick yang kalah dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih melawan Wolverhampton. Sedangkan Conte belum terkalahkan dalam delapan laga Liga Primer Inggris bersama the Lilywhites, julukan Tottenham.

Redknapp pun percaya MU seharusnya merekrut mantan gelandang timnas Italia itu ketika mereka memiliki kesempatan, ketimbang harus berlama-lama bersama Rangnick.

"Jika dia ingin berada di sana dalam jangka panjang, dia punya banyak keputusan untuk dibuat. Ada banyak pemain yang dia coba masukkan ke dalam tim," sambung Redknapp.

Pria berusia 48 tahun menambahkan, MU belum menemukan pakem serta formasi pas saat bermain di lapangan. Ia menilai MU harus ditangani oleh sosok yang tepat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement