Rabu 05 Jan 2022 06:26 WIB

Bali United Tetap Optimistis Ladeni Persebaya tanpa Teco

Teco tengah berada di Brasil menyelesaikan proses lisensi kepelatihan.

Stefano Cugurra alis Teco tak dapat mendampingi timnya melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 karena menyelesaikan proses pengambilan lisensi kepelatihan A Pro di Brasil.
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Stefano Cugurra alis Teco tak dapat mendampingi timnya melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 karena menyelesaikan proses pengambilan lisensi kepelatihan A Pro di Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United FC tetap optimistis menjalani laga pekan ke-17 Liga 1 melawan Persebaya Surabaya di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, pada Rabu (5/1) malam, meski tanpa didampingi sang pelatih kepala, Stefano 'Teco' Cugurra. Pelatih asal Brasil tersebut diketahui sedang izin dari program latihan karena menyelesaikan proses lisensi kepelatihan A Pro sejak bulan Desember lalu di negaranya.

"Kami tim profesional yang tetap melakukan persiapan secara normal meskipun sosok Coach Teco yang tidak menemani saat ini," kata pelatih Fisik Bali United Yogie Nugraha, dikutip dari laman resmi klub, Selasa (4/1/2022).

Baca Juga

Menurut dia, segala program latihan masih tetap sama dan berjalan normal dan Coach Teco pun tetap mengontrol meskipun dari jauh dan tidak bersama tim. Ia memastikan timnya sudah mempersiapkan diri dari evaluasi laga terakhir menghadapi Madura United yang lalu dan sudah sangat siap menghadapi laga selanjutnya.

"Yang pasti pesan dari Coach Teco sudah ada untuk kami dan bersiap berjuang pada laga menghadapi Persebaya," ujar Yogie.

Yogie mengungkapkan apabila persiapan yang dijalankan skuadnya terbilang normal dan sesuai hasil evaluasi dari laga sebelumnya. Yogie dibantu oleh jajaran tim pelatih lainnya dalam mempersiapkan dan menjalankan instruksi arahan dari Teco yang berada di Brasil.

Sejauh ini, kata dia, kesulitan tidak terlalu dirasakan dalam kubu Serdadu Tridatu. Yang terpenting, kata dia, respek terhadap lawan dan fokus terhadap tim sendiri menjadi kunci meraih kesuksesan dalam laga kontra Persebaya.

"Kami akan menghadapi tim besar Persebaya, dan kami respek dengan tim mereka. Kami siap laga besok karena bisa bermain di daerah kami dan pastinya laga akan berlangsung menarik," tegas Yogie.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement