Rabu 05 Jan 2022 08:00 WIB

Muslim Korsel Punya Alquran Terjemahan Berbahasa Korea

Muslim Korsel Punya Alquran Terjemahan Berbahasa Korea

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil
Muslim Korsel Punya Alquran Terjemahan Berbahasa Korea. Foto: Ilustrasi Alquran
Foto: republika
Muslim Korsel Punya Alquran Terjemahan Berbahasa Korea. Foto: Ilustrasi Alquran

IHRAM.CO.ID,SEOUL --- Umat Muslim di Korea Selatan kini telah memiliki Alquran lengkap dengan terjemahan berbahasa korea. Ialah Hamid Choi Yong Kil, seorang ulama Korea Selatan yang berhasil menjadi orang korea pertama yang menerjemahkan Alquran ke dalam bahasa Korea.

Seperti dilansir Iqna.ir pada Rabu (5/1) Proyek Alquran dengan terjemahan bahasa Korea ini membutuhkan waktu sekitar tujuh tahunan. Hamid Coi Yong Kil sendiri selain sebagai pendakwah juga  berprofesi sebagai dosen Kajian Islam dan Bahasa Arab di sebuah universitas di Korea Selatan.

Baca Juga

Ia pernah mengenyam pendidikan di Universitas Islam Madinah, Arab Saudi. Karya-karya yang telah diterjemahkan Choi ke dalam bahasa Korea adalah bagian dari karya ilmiahnya.

Choi juga telah menulis lebih sekitar 90 buku lain baik secara mandiri maupun terjemahan. Ini terjadi pada saat jumlah Muslim di Korea Selatan perlahan meningkat. Meskipun Islam masih merupakan agama minoritas, Islam telah mengalami pertumbuhan yang signifikan selama dekade terakhir karena pariwisata dan pengembalian.

Menurut perkiraan Federasi Muslim Korea, jumlah Muslim di negara itu saat ini mencapai sekitar 200.000, yang hanya 0,38 persen dari keseluruhan populasi.

Mayoritas terdiri dari mahasiswa dan pekerja yang berasal dari Turki, Pakistan dan Uzbekistan dan kini telah mengklaim kewarganegaraan Korea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement