Rabu 05 Jan 2022 06:19 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan Kambing untuk Berdayakan Warga

Bantuan kambing bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Rumah Zakat memberikan bantuan berupa kambing indukan agar cepat berkembang biak.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat memberikan bantuan berupa kambing indukan agar cepat berkembang biak.

REPUBLIKA.CO.ID,  SALATIGA -- Sebanyak lima warga di Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga mendapatkan bantuan kambing dari Rumah Zakat. Bantuan kambing indukan diserahkan langsung oleh Relawan Rumah Zakat, Dwi Pujiyanto, Jumat (24/12/2021) di kandang milik Trimo Wahyudi.

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat yang bertugas di Kelurahan Dukuh mengatakan bahwa bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan yang disalurkan berupa kambing indukan agar dikembangbiakan. Yang menjadi alasan juga kenapa bantuan berupa kambing karena masih banyak lahan hijau di wilayah ini sebagai lumbung pakan ternak.

"Rumah Zakat memberikan bantuan berupa kambing indukan agar cepat berkembang biak. Mayoritas masyarakat di sini peternak dan petani perkebunan. Sehingga bantuan ini menurut kami cocok. Lahan hijauan juga masih luas sebagai lumbung pakan bagi ternak," kata Dwi Pujiyanto.

Eko, salah satu penerima manfaat bantuan kambing indukan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Rumah Zakat. Ia termasuk generasi millenial yang berkeinginan menekuni ternak.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan berupa kambing kepada saya. Saya sangat senang. Kandang sudah saya siapkan. Lahan hijauan milik ayah saya juga tersedia. Semoga bisa berkembangbiak menjadi banyak," kata Eko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement